Curi 4 Karung Berondolan Sawit, Dua Pemuda Dipenjara

Senin, 25 Januari 2021 - 19:52:50 WIB Cetak

Kedua tersangka dan barang bukti

BALAIJAYA -- Dua orang pemuda, masing-masing RDW (29) dan Sar (30) keduanya warga Dusun Sei Ambacang kepenghuluan Balai Jaya, kecamatan Balai Jaya harus menginap gratis di hotel prodeo Polsek Bagan Sinembah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Senin (25/1) menyebutkan, bahwa kedua pemuda ditangkap karena diduga telah melakukan aksi pencurian berondolan buah kelapa sawit Kebun PT Salim Ivomas Pratama.

Bahkan, kedua pemuda ini ditangkap oleh karyawan perusahaan bermula pada Sabtu (23/1) sekitar pukul 18.30 Wib saat salah seorang karyawan bernama Syafarudin (53) di hubungi oleh rekannya bernama Hezlim Doloksaribu (30).

Dimana saat itu dirinya diberitahukan bahwa Hezlim Doloksaribu dan rekan-rekannya telah mengamankan dua orang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian brondolan kelapa sawit yang ketika itu sedang melintas di jalan Colektion Rood E 26/27 Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya.

Yang mana ketika itu kedua tersangka membawa barang bukti 4 karung yang berisikan brondolan kelapa sawit yang diangkut dengan 2 Unit sepeda motor yaitu jenis Yamaha Mio warna hitam dan Honda Supra Fit tanpa kap body. 

Kemudian kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke pos security. Dan setibanya di pos scurity, kedua pemuda ini mengaku bernama RDW dan Sar serta mengaku telah mengambil brondolan kelapa sawit tersebut dari Blok G 33/34 Kebun Kencana.

Kemudian Syafarudin melaporkan kepada Estate Manager dan selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Bagan Sinembah untuk proses lebih lanjut. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas,  AKP Juliandi SH membenarkan adanya penangkapan dua orang pelaku pencurian berondolan sawit tersebut. 

" Selanjutnya petugas Polsek Bagan Sinembah melakukan penyitaan barang bukti berupa 4 karung goni plastik ukuran 50 kg yang berisikan brondolan kelapa sawit, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam dan satu unit spd motor Honda Supra Fit warna hitam tanpa kap body," jelas Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ