Terjebak di Jalan Rusak, Intercooler Patah As Sebabkan Kemacetan Panjang

Senin, 18 Januari 2021 - 14:24:40 WIB Cetak

Petugas kepolisian turun mengatur arus lalulintas dilokasi jalan rusak yang menyebabkan satu unit truk Intercooler patah As

BAGAN BATU --- Ratusan unit kendaraan terjebak macet di jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum) tepatnya di Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (18/1).

 

Pantauan dilokasi, kemacetan tersebut disebabkan adanya salah satu kendaraan truk Intercooler yang mengalami kerusakan patah As saat terjebak dijalan rusak. 

 

Bahkan dilokasi tersebut juga telah diturunkan 3 unit alat berat dari PT Murganda yang akan melakukan perbaikan jalan tersebut.

 

Kasat lantas Polres Rokan Hilir, AKP David Ricardo Sik saat dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, AKP Syaf Yandra SH membenarkan adanya kemacetan akibat truk intercooler yang patah as dibadan jalan.

 

" Benar,  kita sudah turun dilokasi sesuai perintah Pak Kapolsek dan Alhamdulillah kemacetan dapat kita urai dengan dilakukan sistem buka tutup," Kata Kanit Lantas AKP Syaf Yandra usai meninjau lokasi kemacetan.

 

Dijelaskannya Kanit Lantas, saat ini kondisi jalinsum di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah banyak terjadi kerusakan, oleh karena itu Ia menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu waspada dan hati- hati saat berkendara atau mengemudi.

 

" Kita minta para guna jalan agar selalu waspada dan hati- hati saat berkendara," himbau Kanit Lantas.

 

 Sementara itu, salah seorang pekerja dari PT Muranda kepada awak media menyampaikan, PT Muranda telah menurunkan 3 unit alat berat untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

 

" Hari rencana kita lakukan perbaikan, kita akan korek dulu untuk mengetahui apa penyebab kerusakan ini dan kemudian nanti kita timbun dan diaspal kembali," kata pekerja PT Murganda yang tak mau disebutkan namanya itu. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ