Abdul Karim Dipercaya Nakhodai DPW LHMR Rohil

Senin, 18 Januari 2021 - 14:21:42 WIB Cetak

Istimewa

BASIRA --- Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Laskar  Hulubalang Melayu Riau Kabupaten Rohil 2021-2025 secara resmi dibentuk. Pembentukan tersebut dilakukan di Kelurahan Bagan Sinembah Kota jalan Lintas Kecamatan Bagan Sinembah Raya ( Basira) pada Ahad (17/1).

Pembentukan DPW Laskar Hulubalang ini dilakukan melalui musyawarah, dimana sesuai mandat DPP Laskar Hulubalang Melayu Riau, ketua DPW Laskar Hulubalang Kabupaten Rohil periode 2021-2025 dipercayakan oleh Abdul Karim.

Pembentukan Laskar Hulubalang Melayu Riau Kabupaten tersebut dihadiri Panglima Datuk Gedang DPW Dumai, Dr H Awaluddin yang juga mewakili DPP Laskar Hulubalang Melayu Riau, Ketua LAM Kawasan Bagan Sinembah, H Syafrizal dan ketua DPD Laskar Hulubalang se-Kabupaten Rokan Hilir.

Datuk Panglima Gedang Laskar Hulubalang, Dr H Awaluddin  mewakili ketua DPP Laskar Hulubalang Riau, Panglimo Agung Tun Sri Dr Hj Instiawati Ayus SH MH mengajak kepada warga melayu khususnya laskar hulubalang untuk bersatu dan bahu membahu agar Laskar Hulubalang tidak dipandang sebelah mata dibumi melayu ini khususnya di Rokan Hilir.

" Di Rokan Hilir banyak potensi dan perusahaan beroperasi, kita jangan hanya menjadi penjaga malam atau penonton," tegas Datuk Panglima Gedang H Awaluddin sekaligus memberikan motivasi kepada pengurus DPW Laskar Hulubalang Rohil.

Panglima Hulubalang Laskar Melayu Kabupaten Rokan Hilir, Abdul Karim menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Panglima Datuk Gedang Laskar Melayu Dumai mewakili DPP Riau, Ketua LAMR Kawasan Bagan Sinembah yang sudah menghadiri musyawarah Laskar Hulubalang Melayu Rohil.

" Terimakasih kepada semua atas partisipasi atas kehadirannya di acara musyawarah Laskar Hulubalang Melayu Rohil," ungkap Abdul Karim yang juga selaku Penghulu Salak Kecamatan Basira ini.

Abdul Karim memaparkan, sebelum dirinya dipercaya sebagai ketua Laskar Hulubalang Kawasan Bagan Sinembah sejak tahun 2016 lalu dan kemudian dipercaya kembali sebagai Ketua DPD Laskar Hulubalang Kabupaten Rokan Hilir periode 2021-2025.

" Kami beserta pengurus lainnya kedepan akan kembangkan dan majukan Laskar Hulubalang di Rokan Hilir ini," ungkap Abdul Karim dengan optimis.

Maka dari itu, dirinya mengajak semua pengurus untuk bersatu dan bersama- sama mengembangkan dan membesarkan melayu dikampung sendiri.

" Mudah- mudahan dengan adanya pembentukan dan musyawarah ini, Laskar Hulubalang Melayu Rohil ini bisa maju dan baik kedepannya," Ungkap Abdul Karim.

Ketua LAMR Riau Kawasan H Syafrizal mengajak untuk meniru dan mencontoh Datuk Panglima Gedang atas perjuangan untuk masyarakat melayu yang ada di Bumi Melayu.

"Jangan ada perpecahan karena adanya perbedaan pendapat di tubuh pengurus, " singkat H Syafrizal. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ