6 Unit Rumah di Bagansiapiapi Ludes Dilalap Api

Rabu, 13 Januari 2021 - 15:39:20 WIB Cetak

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP disekitar lokasi kebakaran

BAGANSIAPIAPI --- Kebakaran hebat kembali terjadi di kecamatan Bangko. Kali ini setidaknya 6 unit rumah warga yang terletak di jalan Bulan RT 013 RW 04 kelurahan Bagan Hulu,  kecamatan Bangko ludes dilalap sijago merah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa kendati tidak ada korban jiwa,  namun peristiwa kebakaran itu setidaknya membuat korban mengalami kerugian ratusan juta. 

Adapun keenam rumah tersebut masing-masing ditempati oleh Aman (58), Usuf (58) Butet Minah (60), Ino Rombek (63) san Syafi'i (46).

Kebakaran itu diketahui pada Rabu (13/1) sekira pukul 10.15 WIB saat ketua RT 013 RW 004 kelurahan Bagan Hulu Yusman mandapat telefon dari salah satu warganya dengan mengatakan adanya kejadian kebakaran rumah warga di jalan Bulan yang kemudian dirinya langsung menuju ke TKP.

Berdasarkan keterangan awal dari Yusmar, bahwa beliau menyampaikan berdasarkan informasi warga di lapangan awal dari sumber api berasal dari arah rumah bagian belakang yakni antara rumah yang ditempati oleh Usup dan Butet.

Dan selanjutnya api pun menjalar dengan cepat ke arah depan dan sekitarnya serta berimbas ke beberapa rumah lainnya. H ini dikarenakan pada saat kejadian angin berembus cukup kencang serta faktor rumah yang terbuat dari papan yang sudah usang dan berdempetan membuat kebakaran tersebut terjadi dengan cepat.

Yusmar juga menambahkan hasil pemantauan dan juga keterangan dari warga yang juga ikut membantu proses pemadaman di lapangan untuk korban jiwa sampai saat ini dinyatakan tidak ada.

Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah dua jam melalap keenam unit rumah yang terbuat dari kayu papan tersebut setelah warga masyarakat, TNI dan Polri saling bahu membahu bersama dua unit mobil pemadam kebakaran milik persatuan Tionghoa turun. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko. Kompol  Sasli Rais SH melalui ponselnya mengatakan masih dilakukan penyelidikan.

" Untuk kasus kebakaran rumah,  sampai saat ini masih kita lakukan  penyelidikan dan olah TKP. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, " kata Sasli Rais. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ