Diguyur Hujan Lebat, Jalan Lintas Kecamatan Nyaris Lumpuh

Senin, 11 Januari 2021 - 11:17:59 WIB Cetak

Kondisi badan jalan lintas kecamatan yang ada di kepenghuluan Pasir Putih Barat, kecamatan Balai Jaya sulit dilewati setiap kali hujan turun

BALAI JAYA --- Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di perbatasan Rokan Hilir pada Ahad (10/1) siang menyebabkan banyak jalan-jalan yang sulit untuk dilewati.

Demikian pula halnya yang terjadi di kepenghuluan Pasir Putih Barat,  kecamatan Balai Jaya. Dimana, jalan yang masih 'bertahan' dengan kondisi jalan tanah itu setiap kali hujan selalu becek dan licin. 

Padahal, keberadaan jalan itu adalah merupakan jalan poros yang menghubungkan antara kepenghuluan Pasir Putih Barat dengan kepenghuluan Pasir Putih Induk. 

" Kalau sudah hujan, pasti kita lebih memilih untuk bertahan dirumah saja, sebab jika mau keluar juga sangat sulit.. Karena jalanan menjadi becek dan licin berlumpur, " ujar Ismail salah seorang warga.

Bahkan selain becek dan licin,  lanjutnya lagi dibagian jalan rendahan juga selalu banjir. " Karena air yang dari rawa atau parit selalu meluap. Sehingga jalanan menjadi banjir dan sulit untuk dilewati," terangnya kembali. 

Ungkapan senada juga disampaikan oleh warga pengguna jalan lainnya,  Alfian. Menurut pria bertubuh tambun ini setiap pekan selalu melintas dijalur jalan tersebut.

" Kalau kemarau tak masalah tapi kalau sudah hujan, jalan menjadi becek dan licin. Mana dibagian bawah ada juga badan jalan menjadi lintasan air, " ujarnya. 

Menurutnya, jalan tersebut adalah merupakan jalan poros yang menghubungkan antara kecamatan Balai Jaya dengan kecamatan Bagan Sinembah dan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

" Namun,  entah kapan jalan ini diaspal, padahal jalan ini adalah merupakan jalan poros yang menghubungkan tiga kecamatan dan sudah ada sejak puluhan tahun lalu, " ungkapnya. 

Oleh karena itu dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir agar dapat segera melakukan pembangunan terhadap jalan tersebut.

" Selain menjadi akses utama masyarakat, jalan ini juga sangat vital karena untuk transportasi angkutan hasil kebun masyarakat.  Dan untuk itu, kami minta Pemkab segera memperbaiki jalan ini, " harapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ