Diseruduk Bus PMH, Pengendara Supra Meninggal Dunia

Sabtu, 09 Januari 2021 - 21:01:41 WIB Cetak

Petugas Sat Lantas Polres Rohil saat mengamankan sepeda motor milik korban di lokasi kejadian

BANGKO PUSAKO --- Seorang pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol BM 4163 WR, Empo Sarpa (58) warga jalan Sudirman, kelurahan Bagan Batu Kota, RT 006 RW 002 Kecamatan Bagan Sinembah meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit di Bagan Batu. 

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Sabtu (9/1) malam menyebutkan, bahwa korban sebelumnya mengalami luka parah setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Riau-Sumut Km 21 kepenghuluan Bangko Lestari, kecamatan Bangko Pusako pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 07.30 Wib. 

Menurut Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik saat dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas,  AKP David Ricardo Sik yang didampingi Kanit Laka, Ipda Suherfin Siregar SE membenarkan adanya kecelakaan tersebut. 

Dijelaskan Kasat, bahwa kecelakaan itu bermula pada saat sepeda motor Supra X 125 Nopol BM 4163 WR yang dikendarai oleh korban datang dari arah Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung melaju dengan kecepatan sedang.

Dan sesampainya di TKP, tepatnya sewaktu korban hendak berbelok kekanan jalan untuk menuju ke arah rumahnya diduga tidak memperhatikan situasi jalan dan juga tidak menyalahkan lampu Sain bertanda belok ke arah kanan jalan. 

Pada saat bersamaan dengan itu dari arah belakangnya datang satu unit mobil bus Bintang Utara nopol BK 7637 DP yang di kemudikan ( Dalam Lidik,Red) sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun karena jaraknya terlalu dekat dan kecepatan bus yang kencang,  sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan lagi yang mengakibatkan sepeda motor dan korban terseret sehingga mengalami luka berat. 

Melihat kejadian itu, bus langsung berhenti. Namun, ironisnya sang supir langsung kabur meninggalkan bus dan korban yang terkapar di aspal dengan luka-luka.

Petugas Satlantas yang mendapat laporan warga langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP serta melakukan evakuasi terhadap korban dengan membawa ke Rumah Sakit yang ada di Bagan Batu. 

Namun,  diduga karena kondisi luka yang sangat parah, sehingga korban meninggal dunia sewaktu dalam perjalanan menuju Bagan Batu.

" Kasusnya sedang kita tangani, dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kita amankan. Dari olah TKP, kecelakaan itu disebabkan kelalaian korban saat mengendarai sepeda motornya, terutama saat hendak membelok korban tidak memberikan tanda lampu sain dan tidak melihat setuasi jalan," jelas AKP David Ricardo Sik. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ