Lagi, Personil Polres Lakukan Patroli Pemantapan Harkamtibmas

Kamis, 07 Januari 2021 - 11:45:39 WIB Cetak

TANAH PUTIH --- Untuk kesekian kalinya Personel Sabhara Polres Rohil terus melaksanakan kegiatan patroli roda empat yang ditingkatkan Dalam Rangka Pemantapan Harkamtibmas.

Patroli yang dilaksanakan di Wilayah Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih, Kepenghuluan Pematang Ibul, Bangko Jaya, Bangko Permata, Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako dan Kelurahan Balam Sempurna Kota Kecamatan Balai Jaya.

Adapaun sasaran patroli kali ini adalah orang  atau pelaku kriminal, Preman atau aksi premanisme, kejahatan jalanan, tempat-tempat rawan Guantibmas, orang yang tidak gunakan masker dan yang berkerumun, kegiatan masyarakat, Obvitnasi obyek tertentu.

Tim patroli yang di pimpin oleh Bripka Zulfahmi berangkat dari Mapolres Rohil menuju Balam Km 8 kecamatan Bangko Pusako selanjutnya melaksanakan patroli di permukiman warga kemudian berdialog dengan Ali Muda dan Pariaman dan menanyakan situasi kamtibmas di permukiman tersebut. 

Dari dialog tersebut didapatkan informasi, bahwa di permukiman tersebut sering terjadi pengedaran Narkoba. Masyarakat sangat resah dengan adanya pengedaran narkoba permukiman tersebut.

Tim menghimbau apabila ada guankamtibmas atau hal yg mencuriagakan segera menghubungi call canter 110 atau Bhabinkamtibmas sepempat.

Selanjutnya tim melanjutkan patroli menuju permukiman warga di Balam Km 21 kecamatan Bangko Pusako kemudian menemukan dua pemuda dan menanyakan situasi kamtibmas di permukiman tersebut. 

Infromasi yang di dapat satu pekan yang lalu ada pencurian ayam. Tim juga menghimbau kepada pemuda tersebut untuk tidak berkumpul terlalu malam guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas kemudian apabila ada hal yang mecurigakan segera menghubungi bhabinkamtibmas setempat atau call canter 110.

Tim tiba di Balam Km 26 kecamatan Balai Jaya dan melanjutkan patroli di permukiman warga bertemu dengan Eri dan Aris yang sedang berkumpul di Pos siskamling. 

Dari informasi pos siskamling suda lama tidak aktif dan pos siskamling tersebut di gunakan untuk pengutipan dana untuk pembangunan jalan dan sudah di sepakati oleh warga dan aparat kepenghuluan. 

Tim menghimbau agar selalu menjaga keamanan permukiman tersebut dan mamatuhi protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker menjaga jarak guna memutus mata rantai covid-19.

Selanjutnya melanjutkan patroli menuju kafe remang-remang di kepenghuluan Banjar XII Kecamatan Tanah putih. Kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker dan berjaga jarak agar tercegah dari penyebaran virus Covid- 19. 

Tim patroli menegur pemilik kafe agar segera menutup dan dilarang beroperasi selama masa pandemi Covid19. 

Sementara itu regu II yang dipimpin oleh Aipda Roberto Nainggolan dari Bangko 
Camp menuju Balam Km 03 Bangko Pusako. Tim Patroli berdialog dengan Rudi menanyakan situasi dan kondisi disekitaran lingkungan pertamina apakah ada premanisme atau pengutipan liar.

Saat itu Rudi menerangkan bahwa hingga saat ini Situasi masih terdapat aman dan belum ada premanisme yang mengutip di lingkungan tersebut.

Tim Patroli juga menghimbau agar tetap selalu waspada dan memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19.

Selanjutnya Tim Patroli menyambangi sekelompok remaja yang sedang berkumpul di warung Erni dan menghimbau untuk pulang kerumah tidak larut malam agar tidak menjadi korban dari kejahatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan agar terhindar dari Virus Covid-19. 

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH Sik melalui Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan hasil-hasil yang dicapai selama patroli yakni meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

" Menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat, Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas)," ujar Juliandi. 

Dan selain itu, lanjutnya lagi juga memberikan kemudahan akses pelaporan masyarakat, Terwujudnya pemeliharaan Kamtibmas.

" Meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, dan terwujudnya rasa aman masyarakat," terang Juliandi kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ