Jam Komandan, Danramil 02/TP Ingatkan Personil Gunakan Medsos

Selasa, 05 Januari 2021 - 10:52:42 WIB Cetak

Danramil 02/TP, Kapten Arah Jemirianto saat memimpin kegiatan Jam Komandan dihadapan personil

UJUNGTANJUNG --- Seluruh anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil diingatkan oleh Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan Media sosial (Medsos) pada kegiatan apel pagi dan Jam Komandan, Selasa (5/1). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, pengarahan kepada anggota TNI bertujuan agar keluarga TNI bisa memberi contoh dalam menggunakan medsos dengan baik dan benar. 

“Dalam kesempatan tersebut saya mengingatkan agar anggota dapat lebih berhati-hati memposting, berkomentar di Medsos, baik itu facebook, instagram ataupun twitter karena jutaan orang akan membaca dan melihat komentar dan postingan kita tersebut,” tegas Kapten Arh Jemirianto saat menggelar Jam Komandan Makoramil. 

Danramil juga menekankan, jika dirasa objek masalahnya tidak dipahami lebih baik tidak memposting atau pun tidak berkomentar. 

“Kalau Babinsa atau keluarga mendapatkan berita yang viral segera konfirmasi kebenarannya melalui media-media yang terpercaya ataupun mencari informasi ke sumbernya. Jangan langsung share atau lebih baik lagi nikmati sendiri saja berita tersebut, Itu akan lebih aman,” terangnya. 

Ia berpesan agar anggota TNI menggunakan medsos sebagai sarana silaturahmi. “Jadikanlah medsos sebagai wahana silaturahmi yang memberikan kemanfaatan bagi pembaca, seperti info kesehatan, pendidikan dan bencana alam Sehingga tidak menimbulkan opini publik yang dapat merugikan diri sendiri,” tegasnya. 

Dalam kegiatan apel pagi itu Danramil juga mengingatkan kembali dengan hal-hal paling mendasar akan pentingnya kegiatan ini sebagai pengecekan personil serta mengasah kembali kemampuan kita sebagai satuan teritorial, seperti mengingatkan kembali cara baris berbaris serta penghormatan karena itu sebagai dasar yang harus menjadi kebanggaan kita bagi setiap prajurit

" Sebagai aparat komando kewilayahan merupakan unsur pembina serta menjadi panutan bagi masyarakat. Untuk itu kita perlu menjaga Permildas ini, bagaimana cara penghormatan yang benar sesuai aturan yang kita dapat karena itu sebagai cermin disiplin prajurit, " ujar Kapten Arh Jemirianto.

Dan selanjutnya, seluruh personil juga melakukan kegiatan pembersihan pangkalan dengan memotong rumput serta pembersihan taman. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ