Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Penegakkan Prokes di Pos Pam Ops Lilin

Senin, 04 Januari 2021 - 14:01:19 WIB Cetak

RANTAU BAIS --- Kendati disibukkan dengan bertugas menjaga posko Ops Lilin Lancang Kuning 2020, Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil juga masih menyempatkan diri untuk melakukan penegakkan Prokes.

Hal tersebut yang dilakukan oleh Serda Suyanto bersama dengan petugas kepolisian dan kesehatan dengan mengambil lokasi didepan Posko Ops Lilin Lancang Kuning Rantau Bais, kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan.

" Ya selain melaksanakan tugas berjaga di posko Ops Lilin, personil kita  juga melaksanakan penegakan protokol kesehatan terhadap para warga yang melintas di ruas jalan lintas Riau-Sumut," ujarnya. 

Hal tersebut menurut Danramil perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid -19 di wilayah Koramil 02/TP.

" Apalagi sekarang adalah masuk masa libur panjang, jadi tidak tertutup kemungkinan ada warga yang mudik atau liburan melintas didaerah kita. Dan itu sebabkan,  sebagai upaya pencegahan kita lakukan penegakkan Prokes tersebut, " terang Jemirianto.

Dan dari kegiatan tersebut, Danramil mengungkapkan personil Koramil 02/TP berhasil menjaring sekitar 10 orang pelanggar Prokes. 

" Ada sekitar 19 orang pelanggar terpaksa kita berikan sanksi tertulis. Hal ini dikarenakan kedapatan tidak menggunakan masker saat diluar rumah, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ