76 Personil Polres Rohil Naik Pangkat

Sabtu, 02 Januari 2021 - 13:16:11 WIB Cetak

ROKANHILIR - Sebanyak 76 Personil Polres Rohil mendapat kenaikan pangkat setingkat. Upacara Kenaikan Pangkat ini dipimpin langsung Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK. Sabtu (2/1/21)

Adapun Personil yang naik pangkat terdiri dari ; 
AKP ke Kompol sebanyak 1 Orang 
Iptu ke AKP sebanyak 2 Orang
Ipda ke Iptu sebanyak 6 Orang    
Aipda ke Aiptu sebanyak 4 Orang
Bripka ke Aipda sebanyak 10 Orang
Brigadir ke Bripka sebanyak 29 Orang
Briptu ke Brigadir sebanyak 4 Orang
Bripda ke Briptu sebanyak 20 Orang

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK dalam amanatnya menyampaikan bahwa pangkat bagi anggota Polri merupakan perwujudan kemampuan profesionalisme, oleh karena itu kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi dimana pada proses pelaksanaannya dilakukan secara selektif berdasarkan, masa dinas dalam pangkat, prestasi kerja dan sikap mental kejuangan serta kedisiplinan.

"Konsekuensi atas kenaikan pangkat tersebut kepada setiap anggota Polri hendaknya senantiasa dapat mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih, membina diri sendiri terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan agar sejajar dengan perkembangan masyarakat sekarang ini dan yang akan datang," tuturnya.

Ditambahkannya, pangkat setingkat lebih tinggi bukan hanya upacara ceremonial belaka, namun kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara ataupun untuk seluruh keluarga.

"Saya mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, semoga pangkat yang baru saudara pakai lebih memacu saudara-saudara untuk berprestasi dalam tugas," pesannya.

Pantauan, setelah upacara, dilanjutkan dengan penyiraman bunga sebagai ucapan syukur, foto bersama dan acara syukuran di Gedung Tunggal Panaluan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ