Pengamanan Gereja dan Perayaan Pergantian Tahun Berlangsung Aman dan Kondusif

Jumat, 01 Januari 2021 - 12:50:09 WIB Cetak

SIMPANGKANAN --- Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Kanan menyebut bahwa pengamanan gereja mulai dari perayaan Natal hingga malam pergantian tahun didaerah perbatasan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Selain aman dari gangguan keamanan juga sukses sudah menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 serta mengimbau warga untuk tidak berkumpul. 

Oleh karena itu Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Simpang Kanan,  Iptu Angga Dewansyah STrk Msi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak. 

" Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Simpang Kanan yang telah membantu dan mendukung semua program serta mengakomodir semua himbauan sehingga mulai perayaan natal hingga malam pergantian tahun di Wilayah hukum Polsek Simpang Kanan berjalan aman dan kondusif, " ujar Angga kepada awak media. Jumat (1/1).

Kesuksesan ini menurut Kapolsek adalah buah dari kerja keras pihaknya dalam memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

" Kami takkan bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai dengan Maklumat Kapolri warga  tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum," ujar Angga kembali. 

Selain melakukan pengamanan di gereja agar ibadah Natal berjalan aman dan lancar, sasaran pengamanan yang dilakukan kepolisian juga termasuk pusat-pusat keramaian masyarakat seperti toko dan pasar. Selain itu sasaran pengamanan juga difokuskan di tempat-tempat rekreasi dan tempat wisata. 

Menurut Angga, personel kepolisian juga melakukan pengamanan terhadap potensi gangguan nyata keamanan seperti aksi teror atau bom, unjuk rasa anarkistis, pertikaian antar-massa atau kelompok, kejahatan konvensional seperti curanmor, bencana alam dan pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ