Setahun, 87 Nyawa Melayang di Jalan

Kamis, 31 Desember 2020 - 14:21:48 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Setidaknya sekitar 87 nyawa nanusia melayang, 49 orang luka berat dan 46 orang luka ringan tercatat telah menjadi korban kecelakaan lalulintas diruas jalanan yang ada di wilayah hukum Polres Rokan Hilir 

Hal ini terungkap saat Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik saat memimpin jalannya kegiatan press release akhir tahun 2020 di Mapolres Rokan Hilir,  Kamis (31/12).

" Angka relatif tinggi ini dipicu akibat 87 kasus kejadian kecelakaan lalu lintas. Dari kejadian kecelakaan yang terjadi, setidaknya kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp 440.400.000, " ujar Kapolres Rohil. AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik.

Dan menurut Kapolres, bahwa sebagian besar penyebab dari kecelakaan lalu lintas karena lalainya pengguna jalan, khususnya pengemudi serta masih rendahnya rasa disiplin pengguna kendaraan.

Menurut Nurhadi, permasalahan lain yang juga menjadi pemicu terjadi kecelakaan adalah kesehatan penggemudi serta keadaan mengantuk yang memaksakan diri untuk tetap mengemudi. Ia berharap pengguna jalan untuk bisa mengukur diri sehingga terjadinya kecelakaan bisa dihindari. 

“Kecelakaan masih didominasi kendaraan roda dua. Biasanya mereka menggunakan kendaraannya kurang memperhatikan batas kecepatan dan kebiasaan mendahului serta berkendara secara zig zag,” tambahnya. 

Dan untuk itu Kapolres mengingatkan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk lebih hati-hati dalam berkendara. Menurutnya, hal yang terkadang dianggap sepele justru dapat membahayakan bahkan dapat merenggut nyawa.

" Saya harapkan masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. Rambu-rambu yang ada itu harus diperhatikan serta konfisi fisik kendaraan dan kesehatan juga diperhatikan saat hendak berkendara,” kata AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ