Gugup, Petani Ditangkap Tim Opsnal. Ternyata Ini Sebabnya...

Kamis, 31 Desember 2020 - 08:12:09 WIB Cetak

BAGANBATU --- Seorang pria bernama MT alias Tanjung (36) yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini akhirnya harus berurusan dengan aparat kepolisian. 

Pasalnya, pria yang tinggal di jalan Gurami RT 03 RW 09 Kepenghuluan Lubuk Jawi kecamatan Balai Jaya ini kedapatan telah memiliki dan menyimpan narkotika jenis daun ganja kering. 

Data yang berhasil dirangkum awak media di mapolsek Bagan Sinembah pelaku dapat diringkus berkat informasi dari masyarakat bahwa diseputaran wilayah kepenghuluan Lubuk Jawi sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

"Benar pelaku berhasil diringkus oleh tim opsnal dan sekarang sudah digelandang di Mapolsek Bagan Sinembah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik melalui Plh Kanit Reskrim Ipda YU Sormin SH.

Sormin menjelaskan kronologis penangkapan kepada awak media bahwa hari Selasa (29/12) sekira pukul 22.30 wib, team Opsnal Polsek Bagan Sinembah mendapat informasi di Paket M tepatnya jalan Gurami Kepenghuluan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya sering terjadi transaksi jual beli Narkotika jenis ganja.

" Mendapat informasi tim opsnal langsung melaporkan kepada Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik dan langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut," terang Sormin. 

Dilanjutkan Kanit setelah menerima perintah Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung terjun KTP sekira pukul 23.50 Wib.

Namun, belum sampai dilokasi yang di informasikan sekitar jarak 50 meter Tim melihat dua orang laki-laki sedang berada dilokasi yang disebut dan terlihat salah seorang laki-laki tersebut langsung meninggalkan lokasi sementara seorang lagi terlihat gugup saat dihampiri oleh tim opsnal serta meletakan suatu benda diatas mobil yang sedang diparkirkan.

" Melihat gelagat mencurigakan tim opsnal langsung mengamankan laki-laki tersebut dan kemudian melihat barang yang diletakan diatas mobil dan ternyata satu bungkusan yang didalamnya berisikan daun ganja kering dan kerta Tik warna putih," ungkap Sormin lagi. 

Setelah apa yang ditemukan Tim Opsnal langsung memanggil perangkat setempat untuk dilakukan pengeledahan dan intrograsi.

" Setiba ketua RT tersebut tim opsnal langsung melakukan pengeledahan yang disaksikan oleh ketua RT dan tidak barang yang terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja,"ucapnya.

Saat dilakukan intrograsi pelaku tentang barang yang diduga Narkotika jenis ganja pelaku mengakui bahwa barang tersebut miliknya.

" Dan pada saat itu juga di gelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut," pungkas Sormin. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ