Pintu Masuk Rohil Kembali Diperketat

Senin, 28 Desember 2020 - 22:36:24 WIB Cetak

Tim gabungan yang bertugas di Pos PAM Ops Lilin 2020 memeriksa seluruh kendaraan yang masuk Riau

BAGANBATU --- Warga masyarakat yang datang dari arah Sumatera Utara (Sumut) menuju Riau harus melewati pemeriksaan ketat dari tim yang bertugas di  Pos PAM Ops Lilin Lancang Kuning tahun 2020 yang terletak di perbatasan Riau-Sumut tepatnya di jalan Lintas Riau-Sumut Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah.

Hal ini terbukti ketika kendaraan yang melintas dari arah Medan menuju Pekanbaru kembali dilakukan penyekatan, penumpang diperiksa surat hasil rapid test atau Antigen dan mengecek para penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

Berdasarkan data yang dirangkum, masyarakat yang bepergian ada 2 orang dilakukan Rapid Test karena tidak membawa surat keterangan hasil rapid test atau antigen yang merupakan warga Provinsi Sumatera Utara tepatnya Kota Rantau Prapat dan Pematang Siantar. 

" Hasilnya nonreaktif, sehingga perjalanan menuju Provinsi Riau yakni Ujung Tanjung dan Pekanbaru dipersilahkan lewat," ungkap Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik. 

Kapolsek juga menjelaskan, dari pemeriksaan secara ketat yang dilakukan sekira pukul 20.00 wib itu terdapat 24 orang membawa surat keterangan hasil rapid test. 

Sebanyak 29 orang dilakukan pengecekan suhu tubuh dan sebanyak 48 kendaraan dilakukan penyekatan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap supir dan penumpang. 

" Harapan kita, masyarakat yang bepergian, baik yang menuju Provinsi Riau atau sebaliknya tetap mengutamakan protokol kesehatan dan surat hasil rapid test atau antigen agar pandemi covid-19 ini bisa diantisipasi," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ