Amankan Natal, Polsek Intensifkan Patroli ke Gereja

Jumat, 25 Desember 2020 - 11:52:27 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat kaum Kristiani yang tengah menjalankan ibadah perayaan Natal, untuk itu jajaran Polsek Bagan Sinembah terus mengintensifkan patroli. 

Dimana, patroli tersebut dilaksanakan pada Jumat (25/12) dengan menyisir seluruh gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, yakni masing-masing Gereja GKPI Kepenghuluan Bagan Manunggal, Gereja HKBP Batu Mamak Kelurahan Bagan Batu Kota.

Selain itu Gereja HKBP Hangtuah di jalan Hangtuah Kelurahan Bagan Batu Kota, Gereja HKBP Kota di jalan Piere Tandean Kelurahan Bagan Batu Kota, Gereja GKPI di jalan Piere Tandean Kelurahan Bagan Batu Kota, Gereja BNKP di jalan Lancang Kuning Kepenghuluan Bagan Batu serta Gereja GTDI di jalan Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah,  AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik menyebutkan, bahwa kegiatan patroli tersebut dilaksanakan sebagai langkah untuk pengamanan. 

" Giat ini dilakukan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta guna menciptakan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal didaerah perbatasan Rokan Hilir, khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, " ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, lanjut mantan Kapolsek Bantan Bengkalis ini lagi menyasar pada daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas, gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah dan kegiatan masyarakat.

Dan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut menurut Kapolsek adalah bertujuan terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah  saat perayaan natal dan Tahun baru 2021.

" Serta terhindar dan berkurangnya aksi premanisme dan peredaran narkoba yang dapat mengarah pada terganggunya sitkamtibmas serta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," tegas Indra kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ