Asah Kemampuan Prajurit, 33 Personil Koramil 02/TP Ikuti Latbak Jatri TW-IV

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:18:40 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Sedikitnya sekitar 33 orang personil Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri)  Triwulan IV tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Tembak Kompi A Yonif 132/BS Dumai berlangsung selama dua hari,  yakni Selasa-Rabu (22-23/12).

Ratusan personil Kodim tersebut akan melaksanakan latihan menembak senjata ringan baik pistol maupun laras panjang, yakni jenis Senjata M16 A1, Senjata SS1 dan Pistol FN – 46.
 
Komandan Kodim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto disela-sela kesibukannya membenarkan latihan menembak tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk laras panjang dan 15 meter untuk laras pendek pistol.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel. 

" Dengan laitihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujar Danramil.

Selain itu lanjut orang nomor satu di Koramil 02/TP tersebut juga mengatakan selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan munisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan. 

“Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara,” pesan Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ