Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 02/TP Cek Alat Prokes Pilpeng

Senin, 21 Desember 2020 - 12:55:52 WIB Cetak

PUJUD --- Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil, Serda Irdan Siregar bersama dengan aparat kepolisian dan petugas KPPS melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan alat Prokes yang digunakan dalam Pemilihan Penghulu (Pilpeng).

Alat Prokes tersebut dimaksudkan guna mengantisipasi munculnya cluster Covid -19 baru pada saat dilaksanakannya Pilpeng di kepenghuluan Sukajadi,  kecamatan Pujud. 

Dalam pengecekan itu,  didapati bahwa alat Prokes yang digunakan pada Pilpeng itu meliputi Ember ber kran Ember ber kran sebanyak 6 buah, Thermogun 6 buah, Face shield 48 buah, Sarung Tangan karet 36 kotak,  masker 21 kotak, Tisu 12 Pcs dan Hands sanitizer sebanyak 6 buah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media Senin (21/12) membenarkan.

" Sebagai upaya pencegahan, maka sebelum dimulai pemilihan kita melakukan pengecekkan terhadap seluruh alat-alat yang dibutuhkan dalam penegakkan Prokes," jelasnya. 

Pengecekkan tersebut menurut Danramil perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelanggaran Prokes dalam pencegahan Covid-19.

" Jika semua sudah lengkap, maka proses pencoblosan bisa dilaksanakan. Dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan terkendali. Kita juga meminta kepada warga yang akan memberikan hak pilihnya dapat tetap patuh Prokes, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ