Babinsa Koramil 02/TP Cek Alat Prokes Pilpeng Melayu Tengah

Senin, 21 Desember 2020 - 12:53:40 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Guna mengantisipasi munculnya cluster Covid -19 baru,  untuk itu jajaran Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP menerjunkan seluruh personil untuk melakukan pengecekan alat Prokes.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Junaidi. Dimana bersama dengan personil kepolisian dan petugas KPPS,  Babinsa melakukan pengecekkan terhadap alat Prokes yang digunakan pada Pemilihan Datuk Penghulu (Pilpeng) di kepenghuluan Melayu Tengah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dalam pengecekan itu,  didapati bahwa alat Prokes yang digunakan pada Pilpeng itu meliputi Ember ber kran 2 buah, Thermogun 6 buah, Face shield 35 buah, Sarung Tangan karet 22 kotak,  masker 7 kotak, Tisu 8 Pcs dan  Hands sanitizer sebanyak 6 Pcs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media Senin (21/12) membenarkan.

" Sebagai upaya pencegahan, maka sebelum dimulai pemilihan kita melakukan pengecekkan terhadap seluruh alat-alat yang dibutuhkan dalam penegakkan Prokes," jelasnya. 

Pengecekkan tersebut menurut Danramil perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelanggaran Prokes dalam pencegahan Covid-19.

" Jika semua sudah lengkap, maka proses pencoblosan bisa dilaksanakan. Dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan terkendali. Kita juga meminta kepada warga yang akan memberikan hak pilihnya dapat tetap patuh Prokes, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ