Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil Lakukan Pengecekan Alat Prokes

Senin, 21 Desember 2020 - 12:25:36 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Guna memastikan kesiapan pelaksanaan pencoblosan pada Pemilihan Penghulu, untuk itu Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil menurunkan personil di 6 daerah kepenghuluan yang melaksanakan Pemilihan Datuk Penghulu.

Keenam kepenghuluan itu juga meliputi tiga kecamatan,  yakni kecamatan Tanah Putih,  kecamatan Pujud dan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Untuk kepenghuluan Manggala Sakti, Serda Ruswandi melakukan pengamanan dan sekaligus pengecekkan alat Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam pengecekkan itu, Babisa juga didampingi oleh personil kepolisian, petugas KPPS dan petugas Linmas yang bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Dan dari pengecekkan itu diketahui bahwa seluruh alat Prokes dinyatakan lengkap, yakni meliputi Ember ber kran ada sekitar 17 buah, Thermogun 17 buah, Face shield 107 buah, Sarung Tangan karet 30 kotak, masker 30 kotak, Tisu 60 Pcs dan  Hands sanitizer sebanyak 17 Pcs.

Sementara itu, Serma Suyaka bertugas memberikan pengamanan dan pemeriksaan alat Prokes di kepenghuluan Sintong Induk. 

Dimana, alat Prokes itu meliputi Ember ber kran 2 buah, Thermogun 4 buah, Face shield 30 buah, Sarung Tangan karet 20 kotak, masker 7 kotak, Tisu 6 Pcs dan Hands sanitizer ada sekitar 6 Pcs.

Serda Suyanto bergabung dengan petugas kepolisian melakukan pengamanan dan pengecekan alat prokes di kepenghuluan Sekeladi Hilir. 

Alat Prokes untuk di daerah tersebut meliputi Ember ber kran 4 buah, Thermogun 4 buah, Face shield 28 buah, Sarung Tangan karet 1 kotak, masker 4 kotak, Tisu 4 Pcs dan Hands sanitizer 4 buah.

Sedangkan dua Babinsa lainnya, yakni Sertu Sulaiman Hasibuan dan Sertu Zulkifli melaksanakan  pengecekan alat Prokes sebelum pelaksanaan Pemilihan Penghulu di kepenghuluan Teluk Mega.

Dari pengecekan itu diketahui bahwa alat Prokes berisikan Ember ber kran 2 buah, Thermogun 4 buah, Face shield sebanyak 30 buah, Sarung Tangan karet 20 kotak, masker 6 kotak, Tisu 6 Pcs, Hands sanitizer 8 Pcs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media Senin (21/12) membenarkan.

" Sebagai upaya pencegahan, maka sebelum dimulai pemilihan kita melakukan pengecekkan terhadap seluruh alat-alat yang dibutuhkan dalam penegakkan Prokes," jelasnya. 

Pengecekkan tersebut menurut Danramil perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelanggaran Prokes dalam pencegahan Covid-19.

" Jika semua sudah lengkap, maka proses pencoblosan bisa dilaksanakan. Dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan terkendali. Kita juga meminta kepada warga yang akan memberikan hak pilihnya dapat tetap patuh Prokes, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ