Pasca Pilkada, Polsek Lancarkan KRYD

Sabtu, 19 Desember 2020 - 10:36:05 WIB Cetak

BAGANBATU --- Dalam rangka Cipta Kondisi pasca Pleno Penghitungan Suara Pilkada Rokan Hilir, jajaran Polsek Bagan Sinembah kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

dalam rangka Cipta Kondisi Pasca Pleno KPU Kab. Rohil terkait Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Th 2020 di Wilkum Polsek Bagan Sinembah.*

Kegiatan yang dipimpin oleh Panit I Intelkam Polsek Bagan Sinembah, Iptu S Suwandi pada Jumat (18/12) malam itu didasari oleh Undang - Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia, Surat Perintah Kapolres Rokan Hilir Nomor : Sprin / 1301 / XII / OPS.1.3./ 2020 tanggal 17 Desember 2020 tentang Melaksanakan Kegiatan KRYD dalam rangka Cipta Kondisi Pasca Pleno KPU Kabupaten Rohil terkait Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Tahun 2020 diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir.

Dimana,  belasan personil kepolisian ini menyasar Pakter Tuak milik P Sinaga yang terletak di jalan Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu, Pakter Tuak milik Bona Pasogit di jalan Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu, Pakter Tuak milik Dolok Saribu di jalan Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu dan sepanjang jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota sampai Perbatasan Riau - Sumut Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik, Sabtu (19/12) membenarkan. 

Menurut Kapolsek, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat dalam rangka cipta kondisi Pasca Pleno KPU Kabupaten Rohil.

" Didalam kegiatan itu kita juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang antisipasi dan cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) khususnya terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah," jelas Indra. 

Dan pihaknya juga menghimbau masyarakat yang berada di pakter tuak untuk tidak berkendara apabila sedang dalam keadaan mabuk.

" Serta melakukan pemeriksaan identitas diri serta memeriksa kelengkapan Ranmor guna antisipasi C3 kepada pemilik dan masyarakat yang ada di pakter tuak," ungkap Kapolsek.

Dan selain itu, masih kata Kapolsek lagi bahwa pihaknya juga melaksanakan giat patroli di  sepanjang jalan Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota sampai Perbatasan Riau - Sumut kepenghuluan Bagan Manunggal.

" Dimana kita melaksanakan giat razia di Perbatasan Riau - Sumut dengan memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor) dan barang-barang bawaan," terang AKP Indra kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ