Kapolsek Pimpin Apel Pengecekkan Pengamanan TPS

Selasa, 08 Desember 2020 - 10:10:44 WIB Cetak

PUJUD --- Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik pada Selasa (8/12) pagi memimpin apel pagi pengecekkan sekaligus pemeriksaan personil pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Pujud itu diikuti oleh sekitar 75 personil gabungan dari Polres Rokan Hilir dan Polsek Pujud ini guna memastikan jumlah personil memasuki H-1 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.

Dalam amanatnya Kapolsek mengingatkan kepada seluruh personil untuk dapat selalu siaga dan bersungguh-sungguh saat melaksanakan PAM di TPS. 

" Seluruh personil Polsek Pujud dan BKO agar dapat melaksanakan PAM di TPS dengan sungguh-sungguh dan tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, " jelas Kapolsek.

Selain itu, pria yang akrab disapa Baim ini juga meminta kepada personil yang bertugas agar dapat selalu melakukan pengamanan secara melekat. " Khususnya setiap pergerakkan atau pergeseran logistik mulai dari TPS, PPS sampai ke PPK, " tegasnya. 

Dalam kesempatan itu mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk dapat menjaga kesehatan selama bertugas dilapangan. 

" Dan yang tak kalah penting lagi, seluruh personil yang bertugas melakukan Pengamanan TPS harus tetap menjaga kesehatan dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan APD yang ada untuk menghindari pemyebaran virus Covid -19, " himbau Baim. 

Puluhan personil ini menurut Kapolsek akan bergeser melakukan pengamanan di 154 TPS yang tersebar didua kecamatan,  yakni kecamatan Pujud dan kecamatan Tanjung Medan.

" Dimana 154 TPS itu adanya disekitar 23 kepenghuluan dan kelurahan yang ada di dua kecamatan. Dan dengan demikian, maka personil tentu membutuhkan waktu dalam pengamanan," ungkap AKP Nur Rahim kembali. 

Dan diakhir amanatnya Kapolsek mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat menjaga Kamtibmas selama berjalannya proses pencoblosan. 

" Artinya,  siapa pun yang menang tentu itu adalah pemimpin pilihan dan pemimpin terbaik. Dan untuk itu, marilah kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga setelah Pilkada kita semua bisa bergaul dan beraktivitas seperti biasanya," himbau AKP Nur Rahim. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ