Polsek Kubu Laksanaan Tes HIV

Rabu, 02 Desember 2020 - 12:20:16 WIB Cetak

KUBU -- Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) tahun 2020 yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, untuk itu jajaran Polsek Kubu Polres Rohil laksanaan Tes HIV 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Kubu, Iptu R Sudaryono S Sik MM beserta piket SPK Polsek Kubu Aiptu Reza Farhan, Kepala Puskesmas Kecamatan Kubu,  dr Norfadhilla bersama staf Puskesmas Kecamatan Kubu, Zakiah dan Lailatul Mardiah.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan tujuannya agar menumbuhkan kesadaran terhadap penyebaran AIDS.

" Agar menumbuhkan kesadaran terhadap penyebaran AIDS diseluruh dunia yang disebabkan oleh penularan HIV yang meluas dan untuk memperkuat kolaborasi dengan meningkatkan solidaritas 10 tahun menuju akhir AIDS 2030, " ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi juga sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV-AIDS.

" Bahwa HIV dapat dicegah dan dikendalikan, apabila virus tidak terdeteksi maka tidak akan menularkan melalaui gerakan tes HIV dan patuh minum ARV,"  terang AKP Juliandi SH.

Ditambahkan Juliandi lagi, terkait tes HIV-AIDS yang dilakukan oleh Polsek Kubu terhadap para tahanan di hasilnya non reaktif.

"Berdasarkan hasil rapid test HIV-AIDS terhadap para tahanan yang berjumlah 10 orang laki-laki dewasa tersebut  terdapat hasilnya Nonreaktif semua," tutup AKP Juliandi SH. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ