Ciptakan Pilkada Damai

Polsek Panipahan Pasang Baliho Himbauan Kapolres Rohil

Senin, 30 November 2020 - 11:01:14 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Semakin dekatnya masa pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember mendatang, berbagai langkah guna menciptakan Pilkada yang damai, kondusif dan sehat 

Untuk itu Polsek Panipahan melakukan pemasangan baliho Kapolres Rokan Hilir yang berisikan tentang himbauan untuk mengajak seluruh masyarakat dapat menciptakan Pilkada damai, kondusif dan sehat serta mengantisipasi politik uang. 

Dimana, baliho tersebut dipasangkan di enam titik,  yakni di jalan Bakti kepenghuluan Panipahan, Kelurahan Panipahan Kota, Kepenghuluan Teluk Pulai,  jalan Bijaksana kepenghuluan Panipahan, kepenghuluan Panipahan Darat dan pelabuhan penumpang Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan, bahwa pemasangan baliho tersebut sekaligus untuk mengantisipasi permasalahan. 

" Menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati kemungkinan terjadinya permasalahan maupun pelanggaran bisa saja terjadi. Dan untuk mengantisipasi itu, sejak dini kita pasang baliho yang berisikan himbauan," jelasnya 

Oleh sebab itu Polres Rohil berkoordinasi dengan Forkopimda, Stakeholder dan panwascam serta KPU untuk selalu bersama sama menjaga terlaksananya pemilukada yang aman, sejuk dan kondusif, walaupun dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19.

Money politik adalah salah satu kemungkinan yang akan terjadi yang dilakukan oleh pasangan calon untuk dapat memenangkan persaingan menduduki jabatan bupati maupun wakil bupati. Guna mencegah hal tersebut Polres Rohil memelopori dilaksanakannya Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic di Kabupaten Rokan Hilir. 

" Agar tercipta pilkada yang damai, kondusif dan sehat, tolak dan lawan politik uang serta politisasi sara. Selain itu apabila di temukan kecurangan, silahkan mengadu ke nomor pengaduan dari Bawaslu Kab. Rohil yaitu, 0812 6846 2592," ungkap Boy Setiawan kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ