Colt Diesel Kontra Mega Pro, Satu Pelajar Tewas dan Satu Patah Tangan

Senin, 30 November 2020 - 09:04:59 WIB Cetak

BALAIJAYA --- Ruas jalan lintas Riau-Sumut kembali memakan korban. Kali ini kecelakaan itu menyebabkan satu korban meninggal dunia dan satu korban lainnya mengalami luka parah,  yakni patah tangan sebelah kanan. 

Dimana, korban tewas dalam kecelakaan itu,  yakni seorang pelajar bernama Alif Prasetya Aditya (14) warga jalan Kencana RT 007 RW 003 kepenghuluan Kencana, kecamatan Balai Jaya. Sementara rekannya Rio Ramadhani (14) warga jalan Seroja RT 010 RW 004 kepenghuluan Kencana, kecamatan Balai Jaya mengalami luka parah. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum pada Ahad (29/11) malam menyebutkan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi di jalan lintas Riau-Sumut Km 13 kepenghuluan Jaya Agung,  kecamatan Bagan Sinembah pada Sabtu (28/11) sekitar pukul 14,30 wib. 
Kecelakaan itu bermula sewaktu satu unit mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel nopol BM 9591 PC yang dikemudikan oleh dalam lidik datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi.

Dan sesampainya di TKP di jalan menikung hendak mendahului mobil yang berada didepannya yang datang dari arah yang sama dengan mengambil jalur jalan sebelah kanan dari arah kedatangannya.

Namun, pada saat yang bersamaan datang dari arah yang berlawanan yaitu dari arah Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung satu unit sepeda motor Honda Mega Pro tanpa Nopol yang dikendarai oleh Alif Prasetya Aditya dengan membonceng temannya bernama Rio Ramadhani yang melaju dengan kecepatan sedang.

Oleh karena jarak sudah dekat dan laju truk colt diesel yang kencang, sehingga tabrakan tidak terelakkan lagi dan sehingga terjadi tabrakan serta mengakibatkan kedua pelajar terpental dan terbanting diaspal. 

Akibat benturan keras itu menyebabkan korban Alif Prasetya Aditya mengalami luka benturan keras dikepala dan rahang patah dan meninggal dunia dilokasi dan di bawa ke RS Ibunda Km 04 Bahtera Makmur.
Sementara itu rekannya, Rio Ramadhani mengalami patah tangan sebelah kanan dan dilarikan ke RS Agung Bagan Batu untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. 
Dan setelah menabrak sepeda motor itu,  kemudian mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BM 9591 PC tersebut membanting stiur kekiri jalan sehingga keluar jalur jalan dan menabrak rumah masyarakat yang berada di bahu jalan sebelah kiri dari arah kedatangannya.

Pasca kejadian itu, supir mobil truk colt diesel langsung melarikan diri sembari meninggalkan mobil dilokasi kejadian. 

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir,  AKP David Ricardo Sik yang dikonfirmasikan melalui Kanit Laka,  Ipda Suherfin Siregar SE membenarkan. 

" Dari olah TKP serta analisa kasus, bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh Human Eror, diduga karena kelalaian dari pengemudi mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BM 9591 PC yang melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tikungan pada saat mendahului kendaraan didepannya tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas dan kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ