GL Pro Kontra Supra, Satu Tewas Dua Luka Parah

Kamis, 26 November 2020 - 19:40:51 WIB Cetak

BAGANBATU --- Insiden kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban kembali terjadi diruas jalan lintas Riau-Sumut Km 7 kepenghuluan Gelora, kecamatan Bagan Sinembah.

Bahkan, akibat insiden yang terjadi pada Kamis (26/11) sekitar pukul 08.30 Wib tersebut menyebabkan satu meninggal dunia dan dua mengalami luka parah. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum menyebutkan, bahwa korban tewasnya adalah Ridho Hidayat (17) warga jalan Imam Km 6 kepenghuluan Bahtera Makmur, kecamatan Bagan Sinembah. 

Sementara korban luka-luka dialami oleh pasangan suami istri (pasutri),  yakni Sugianto (57) dan Parni (53) yang tinggal di Dusun Tulung Agung RT 001 RW 001 Kepenghuluan Jaya Agung,  kecamatan Bagan Sinembah.

Kecelakaan tersebut bermula sewaktu sepeda motor  Honda GL Pro nopol BK 5799 TH yang dikendarai oleh Ridho Hidayat datang dari arah Bagan Batu menuju Ujung Tanjung melaju dengan kecepatan tinggi.

Dan sesampainya dilokasi kejadian,  sepeda motor tersebut bermaksud hendak mendahului satu unit mobil truk yang tidak diketahui identitasnya yang berada didepannya dengan mengambil jalur kanan jalan dari arah kedatangannya. 

Dan saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan satu unit sepeda motor Honda Supra X dengan nopol BM 6999 WO yang dikemudikan oleh Sugianto dengan membonceng istrinya, Parni.

Dimana,  sepeda motor yang ditumpangi oleh pasutri ini melaju dengan kecepatan lambat karena hendak menyeberang menuju Jalur II Paket B kepenghuluan Gelora, kecamatan Bagan Sinembah.

Karena jarak yang sudah dekat, serta laju sepeda motor GL Pro yang sangat kencang, sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan lagi. Dan akibat benturan keras itu,  sehingga pengemudi sepeda motor Honda GL Pro terpelanting dan terbanting dibadan aspal dan mengalami patah tulang jari sebelah kiri dan meninggal dunia pada saat dilakukan perawatan di RS Ibunda Bagan Batu. 

Sementara itu pengemudi sepeda motor Honda Supra X,  yakni Sugianto mengalami luka robek dibagian lutut kaki sebelah kiri dan hilang kesadaran dan dibawa ke RS Agung Km 08 Bagan Batu dan kemudian dirujuk ke RS Indah Bagan Batu.

Sedangkan istrinya, Parni mengalami patah tulang paha dan luka memar pada bagian kening kepala dan dibawa ke RS Agung Km 08 Bagan Batu dan kemudian dirujuk ke RS Indah Bagan Batu.
Petugas Pos Lantas yang mendapatkan informasi dari warga langsung meluncur kelokasi kejadian untuk melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke Rumah Sakit dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik saat dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas,  AKP David Ricardo Sik yang didampingi Kanit Laka,  Ipda Suherfin Siregar SE membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut. 

" Dari hasil olah TKP,  penyebab terjadinya kecelakaan itu disebabkan oleh faktor Human Error.  Diduga karena lalainya pengendara sepeda motor Honda GL Pro yang melaju dengan kecepatan tinggi serta tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas pada saat mendahului kendaraan yang berada didepannya dan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," jelas David Ricardo. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ