Polsek Simpang Kanan Gelar Deklarasi Peduli Pemilu Anti Money Politik

Kamis, 26 November 2020 - 12:26:30 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang bersih di Kabupaten Rokan Hilir, masyarakat di kecamatan Simpang Kanan menggelar Deklarasi Peduli Pemilu Anti Money Politik.

Kegiatan yang dilaksanakan di di Aula kantor Camat Simpang Kanan pada Kamis (26/11), selain dihadiri oleh Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Angga Dewansyah STrK Msi juga terlihat Camat Simpang Kanan,  Azhar Spd. 

Juga turut hadir, Danramil 03/Bgs yang diwakili oleh Pelda Haipul Rambe, Kepala Korwil Pendidikan, Ari Priyatmi SAP,  MUI Kecamatan Simpang Kanan, Dedi Suhendra SpdI,  KUA Kecamatan Simpang Kanan, Panusunan Harahap, Lurah Simpang Kanan, Samiah SAP, Penghulu se-kecamatan Simpang Kanan, Toga, Tomas, Toda, Ormas, perwakilan masyarakat Kec. Simpang Kanan, Panwascam dan PPK Simpang Kanan. 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Iptu Angga Dewansyah STrK Msi dalam sambutannya mengatakan, Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik di tiga kecamatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat membantu mensukseskan Pilkada  Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir pada 9 Desember 2020 nantinya. 

" Untuk itu melalui kegiatan deklarasi ini, saya mengajak semua yang ada di ruangan ini bersama-sama membantu mensosialisasikan, bagaimana kita melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir pada tanggal 9 Desember 2020 untuk melaksanakan Pilkada Secara Damai,” ucap Angga.

Kapolsek juga menjelaskan, dalam Pilkada ini tidak ada membedakan suku, agama, RAS, karena semuanya sama masyarakat Dumai khususnya, umumnya Indonesia. 

Semua sudah diatur, mohon apapun pelaksanaan kampanye menjelang 9 Desember 2020 mendatang, terkait masalah adanya Isu-Isu yang dapat membawa perpecahan, baik terkait isu politik, isu agama, maupun isu lainnya, mohon jangan mudah terpancing.

" Masyarakat harus lebih bijak dalam mendapatkan informasi, disaring terlebih dahulu untuk membantu kami dari Pihak Pemerintahan bersama TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas masalah sosial dilingkungan kita sekitarnya,” sebutnya. 

Dirinya berharap, dengan komitmen bersama semoga Pilkada Kabupaten Rokan Hilir berjalan lancar, damai dan siapapun yang terpilih nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir itulah yang telah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Sebelum mengakhiri kegiatan deklarasi, seluruh masyarakat yang hadir bersama-sama membaca 6 poin yaitu, tolak dan lawan Money Politik dalam Pilkada serentak 2020 yang berintegritas di Kecamatan Bagan Sinembah,  kecamatan Bagan Sinembah Raya dan kecamatan Balai Jaya.

Mengawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir dari Money Politik karena merupakan ancaman besar demokrasi dan kedaulatan rakyat. Tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat. 

Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi misi dan program kerja para Calon Kepala Daerah. Mendukung kegiatan pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap praktek Money Politik dan tindak pidana pemilihan yang dilakukan oleh Lembaga Pengawas Pemilu.

Terakhir, tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses lenanganan pelanggaran tindak pidana Money Politik dan tindak pidana lainnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ