Upika Palika Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Politik Uang

Kamis, 26 November 2020 - 08:32:48 WIB Cetak

Upika Palika saat membubuhkan tanda tangan usai Deklarasi

PANIPAHAN --- Guna menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai dan jujur, untuk itu pada Rabu (25/11) sore kemarin Upika Pasir Limau Kapas (Palika) menggelar deklarasi masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik.

Adapun isi deklarasi tersebut diantaranya, Tolak dan lawan Money Politik dalam Pilkada Serantak Tahun 2020 yang berintegritas di Kabupaten Rokan Hilir, mengawal Pemiilihan Bupati dan Wakil Bupati dari praktek Money Politik.

Hal ini dikarena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat. Selanjutnya, tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.

Mengajak Pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi dan misi serta program kerja para calon kepala daerah. Setelah itu, mendukung kegiatan pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap Praktek Money Politik dan Tindak Pidana Pemilihan yang dilakukan oleh lembaga Pengawas Pemilu serta tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yang dapat menggangu proses penganganan pelanggaran, tindak pidana money Politik dan tindak pidana lainnya. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi bahwa maksud dan tujuan kegiatan deklarasi agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan bebas dari Money Politik dan segala bentuk pelanggaran pemilu terkait Money Politik terkhusus di wilayah Kecamatan Palika.  

" Selain itu, dalam pelaksanaan deklarasi masyarakat peduli pemilu anti money politik diharapkan dapat menjunjung tinggi kejujuran dan keamanan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Tahun 2020," ujar Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Kamis (26/11).

Menurut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi, bahwa deklarasi tersebut bukan hanya omongan belaka. 

"Deklarasi ini bukan hanya omongan semata,  mendeklarasikan anti money politic ini benar-benar bisa menolak politik uang, khusus warga Kecamatan Palika untuk dapat mewujudkan pemilihan yang Jujur, Adil dan Damai," tegas Kapolsek  

Selain Kapolsek, hadir dalam kegiatan itu Camat Palika, Yahya Khan SH, Danpos Ramil Panipahan yang diwakili oleh Bhabinsa Pulau Jemur Serma Suarman,Dan Posal Panipahan diwakili, Koptu Asnan, Lurah Panipahan Kota, SAFRIZAL S Com, Penghulu Panipahan Darat, Sofyar Spd, Penghulu Panipahan Laut, Hendri Sadirman, Penghulu Pulau Jemur, M Jamil SAg,  serta perwakilan tokoh dan Ketua Ormas Se-kecamatan Palika. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ