Danramil 02/TP Hadiri Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic

Rabu, 25 November 2020 - 11:53:59 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang diwakili Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menghadiri undangan kegiatan Masyarakat Peduli Pemilu Anti Politik Uang (Money Politic).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (25/11) juga dihadiri oleh Camat Tanah Putih, Andika Pratama SSTP,  Kapolsek Tanah Putih, Kompol Bambang YP SH Sik, Ketua Panwascam  Tanah Putih, Jandratul Akmal Ssos serta perwakilan masyarakat kecamatan Tanah Putih. 

Dalam sambutannya Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyambut positif dengan kegiatan tersebut sepanjang masih dapat menjunjung tinggi demokrasi dan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan. 

" Sebagaimana kita pahami bahwa Pemilihan Umum merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih para wakil yang akan duduk di kursi eksekutif, ” ujar Danramil. 

Danramil juga mengungkapkan, bahwa adanya partisipasi masyarakat dalam turut serta mengkampanyekan Anti politik uang ini adalah bentuk dari kepedulian masyarakat demokrasi dan menjaga kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan negara.

" Karena itu, tentu sangat penting bagi kita untuk dapat pemahaman bagaimana dan apa saja yang yang harus kita lakukan bersama dalam rangka pencegahan kecurangan akibat politik uang ini " terangnya kembali. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi kegiatan tersebut juga dalam upaya menjaga kemurnian sebagai warga negara yang baik semua harus sadar, bahwa para pendiri bangsa telah merumuskan dan menyepakati bahwa negara kita adalah negara yang menganut sistem demokrasi.

" Maka dari itu, jika kita masih mengaku sebagai warga Negara Indonesia, maka kita harus menjadi warga yang demokratis, dan patuh pada setiap ketentuan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan,
Deklarasi anti politik uang, " tegas Kapten Arh Jemirianto. 

 Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penanda tangan Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Politik Uang. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ