KRYD, Satlantas Aktifkan" Hunting System "

Jumat, 20 November 2020 - 13:41:41 WIB Cetak

BAGANBATU --- Dalam rangka menjalankan program Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), jajaran Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah kembali rutin melaksanakan dengan meningkatkan patroli.

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk "Hunting System" itu menyasar pada Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lalin) dititik yang rawab terjadinya kemacetan dan kecelakaan disepanjang jalan Sudirman Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH, Jumat (20/11) menegaskan, bahwa kegiatan dilaksanakan menitik beratkan pada penjagaan dan pengaturan lalulintas (Gatur Lalin). 

" Menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat khususnya para pengguna jalan serta menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas), maka kita kembali rutinkan kegiatan patroli dengan pola 'Hunting System',  " ujar Syaf Yandra. 

Dan selain itu, lanjutnya lagi kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran berlalu lintas dan mengantisipasi terjadinya Laka lantas.

" Dan yang paling penting lagi, yakni agar masyarakat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran petugas Kepolisian dilapangan, khususnya di setiap perputaran (U -Turn) dan Pajak Lama," terangnya kembali. 

Dalam kegiatan itu jajaran Satlantas juga memberikan himbauan serta memberikan teguran lisan kepada supir truk yang melaksanakan aksi bongkar muatan di badan jalan.

"Kita juga menghimbau petugas parkir agar menertibkan parkiran kendaraan khusus di Pajak Lama agar tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan kerana dapat menganggu pengguna jalan lainnya, " tegas Iptu Syaf Yandra. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ