Kadis Kesehatan Bersama Camat Basira Monitoring Dan Evaluasi Lokus Kepenghuluan Stunting

Selasa, 17 November 2020 - 12:14:20 WIB Cetak

BASIRA- Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir,monitoring dan Evaluasi di empat (4) Lokus Desa Stunting. Selasa (17/11) di Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat,Makmur Jaya, Bagan Sinembah Timur dan Kelurahan Bagan Sinembah Kota.

Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Rokan Hilir terkhusus di Empat(4) Kepenghuluan di Kecamatan Basira.

Hal ini dijelaskan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir,Ahmad Yusuf,didampingi Camat Bagan Sinembah Raya ,Drs HM Yusuf,M.Si dan Kepala Puskesmas Boltrem Dr,Sri Purwati Ningsih, kepada awak media saat melaksanakan kunjungan Monitoring dan Evaluasi lokus Kepenghuluan Stunting.

Ahmad Yusuf mengungkapkan bahwa lokus ini berdasarkan kajian kriteria melalui data cakupan program intervensi percepatan penurunan stunting yakni jumlah stunting, data kesehatan ibu dan anak, konserling gizi, kebersihan, pengasuhan orang tua, kondisi air minum dan sanitasi, data Paud, perlindungan sosial, hingga data ketahanan pangan.

“Walaupun di Desa itu tidak ada bayi penderita stunting namun mencakup kriteria pendukung dalam penanggulangan stunting maka termasuk dalam desa lokus tersebut,” tuturnya.

Senada juga disampaikan oleh Camat Bagan Sinembah Raya,Drs,HM.Yusuf,M.Si sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kecamatan Basira dalam rangka penurunan Stunting setiap saat dan waktu besama Puskesmas Boltrem melakukan Evaluasi dan Monitoring.

"Dalam upaya Percepatan penanggulangan Stunting di Kecamatan Basira kita besama dengan berbagai elemen Masyarakat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini melalui Puskesmas Boltrem membuat suatu Inovasi dalam mengkampanyekan masalah Stunting,guna peningkatan pemahaman terkait Stunting kepada Masyarakat,"Ucap Camat yang dikenal cukup dekat dengan masyarakat.

Dilanjutkan Camat Basira,Drs,HM Yusuf,M Si jika Kolaborasi yang kita harapkan dapat berjalan dengan yang kita maksut pasti Lulus Stunting ini dapat kita tekan sekecil mungkin di daerah kita ini,"Jika Program berjalan maksimal dengan terbangunya sinergi disemua lintas masyarakat pasti upayamemutuskan mata rantai Silkus Kemiskinan dan Kekerdilan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dapat terealisasi,"Pungkas Camat Basira(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ