Tekan Angka Kecelakaan Akibat Mabuk, Satlantas Datangi Warung Tuak

Sabtu, 07 November 2020 - 10:48:06 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna mengantisipasi munculnya tindak pidana kriminalitas serta kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kesalahan sendiri (Human Error), untuk itu jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) mendatangi warung tuak.

Kehadiran personil Satlantas yang langsung dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH ini adalah untuk memberikan himbauan bahaya minuman beralkohol dan sekaligus pemahaman seputar tertib berlalu lintas. 

" Ya kemarin kita bersama anggota mendatangi para warga masyarakat yang ada di beberapa warung tuak. Dimana, kehadiran kita adalah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada para pengunjung, " ujar Kasat Lantas Polres Rokan Hilir,  AKP David Ricardo Sik melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH.

Hal ini menurut Kanit dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras lainnya. 

" Tidak ada gunanya minum-minuman seperti itu. Dan untuk itu, mulai sekarang jangan lagi mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut," ungkapnya lagi. 

Disamping itu, masih kata Kanit Lantas lagi warga kembali diingatkan agar tidak membawa atau mengendarai kendaraan dijalan raya saat berada dibawah pengaruh minuman beralkohol. 

" Sebab, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan itu adalah faktor Human Error dari pengendara yang tetap mengemudi saat dirinya dibawah pengaruh minuman keras atau minuman beralkohol, " terang Syaf Yandra lagi. 

Dan selain itu, masih kata Kanit Lantas lagi para pengunjung warung tuak juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Karena sampai sekarang virus korona atau covid-19 masih belum ada obatnya. Dan untuk itu kita tetap menghimbau kepada warga agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan," himbau Syaf Yandra. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ