Debat Publik.

Debat Publik Antar Paslon, Diawasi Bawaslu Lingga.

Ahad, 01 November 2020 - 22:07:09 WIB Cetak

Debat Publik Antar Paslon, Diawasi Bawaslu Lingga.

     (Momenriau.com Lingga). Debat kandidat Pilkada Kabupaten Lingga, rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, yakni tanggal 4 November 2020 mendatang untuk pertamanya dilokasi ibu kota Kabupaten Lingga (Daik-red).
     Perhelatan debat publik yang mempertemukan tiga pasangan calon Bupati & Wakil Bupati, dipastikan bakal diawasi ketat oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga.
     Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga, Zamroni, pada hari Minggu (01/11-2020) kepada awak media mengatakan, tidak hanya mengawasi jalannya debat, tetapi Bawaslu juga akan mengawasi latar belakang moderator maupun panelis debat.
     "Untuk moderator pada acara dimaksud, harus memiliki intelektual yang cukup, agar bisa menghidupkan suasana debat, sehingga tidak pasif dan yang terpenting menguasai Publik Speaking serta berimbang, agar tidak menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon", jelas zamroni.
     Lebih-lanjut Zamroni mengatakan,"Bawaslu Lingga pada prinsipnya, senantiasa akan mengawasi seluruh tahapan Pilkada, termasuk agenda debat Publik antar pasangan calon yang sudah dijadwalkan oleh KPU".
     "Kita semua berharap, semua proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, semua proses tentunya mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan PKPU no 13 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)", tutup Zamroni.(Sumber Bawaslu Lingga/editor oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ