Setiap Kampanye, SUDIN Ingatkan Warga Bahaya Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:33:12 WIB Cetak

BAGANBATU --- Berkampanye di masa pandemi membutuhkan strategi karena tidak hanya meraup suara tetepi juga mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti yang dilakukan oleh calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir nomor urut 2, yakni H Suyatno -  Drs H Jamiludin. Ditengah kampanye bertemu warga tetap menyelipkan sosialisasi 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

H Suyatno terus mengingatkan puluhan warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan tak segan dirinya mengatakan tidak akan melanjutkan kegiatan jika masih ada yang tidak mengenakan masker.

“Setiap bertemu warga, saya selalu pastikan bapak ibu semua sudah mencuci tangan dan mengenakan masker. Satu lagi, duduknya tidak berdesakan, jaga jarak. Ini adalah himbauan dari pemerintah dan harus kita laksanakan untuk menanggulangi covid-19,” jelasnya.
Menurutnya, ajang kampanye Pilkada justru akan menjadi klaster baru jika dalam pelaksanaanya tidak mematuhi protokol kesehatan. 

Suyatno juga menerangkan bahwa seluruh lokasi kampanye dialogis harus menyiapkan perangkat untuk cuci tangan, dan panitia menyediakan masker bagi warga yang tidak membawa masker. Dan bahkan sebelum memasuki lokasi, seluruhnya harus dilakukan pengecekkan suhu oleh petugas kesehatan.

Selain itu, tempat duduk juga diatur sedimikian rupa sesuai kapasitas ruangan dan jumlah peserta agar tetap bisa menjaga jarak. Dan bahkan sejak masa kampanye dimulai, terangnya, paslon dan tim pemenangan melakukan sosialisasi ke kepenghuluan dan kelurahan.

" Kita lihat hari ini pro kontra Pilkada di masa pandemi masih menghangat. Kami dari pasangan SUDIN memastikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Bagaimana kita akan membawa Kabupaten Rokan Hilir ke depan lebih baik, kalau kita sendiri tidak bisa disiplin. Karena itu, momen kampanye ini sekaligus kita jadikan untuk mensosialisasikan program dari pemerintah,” tegasnya. (min/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ