Kampanye

"Ir. H M.Ishak MM Birokrat Berpengalaman, Salmizi ST Politikus Yang Agamis, Lingga Insya-Allah Jaya".

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:21:07 WIB Cetak

Ir.H M.Ishak & SalmiI ST didesa Tinjul pada hari Sabtu (17/10-2020).

"Ir. H M.Ishak MM Birokrat Berpengalaman, Salmizi ST Politikus Yang Agamis, Lingga Insya-Allah Jaya".


     (Momenriau.com Lingga). Penyampaian Visi & Misi oleh paslon Bupati & Wakil Bupati Lingga Ir.H.Muhammad Ishak MM dan Salmizi ST, dihadapan masyarakat desa Tinjul Kec.Singkep Barat Kab.Lingga, pada hari Sabtu (17/10-1020), disambut antusias oleh warga.
     Kegiatan kampanye penyampaian Visi & Misi tersebut, dipandu oleh Ir.H M.Ishak MM, yang hadir secara serentak mengucapkan beberapa buah pantun, dilanjutkan dengan mengacungkan jempol satu jari sembari meneriakkan yel-yel "kita bisa, Lingga menang menang menang".
     Menurut pemaparan Ir.H.Muhammad Ishak MM, pasangan mereka maju bertarung pada kontestasi pilkada Lingga ini, karena panggilan hati nurani untuk membangun Lingga agar lebih cepat maju dari pada saat ini.
     Sebelum memutuskan untuk ikut dalam kontestasi pilkada, memang sangat sulit bagi mereka berdua dengan pak ustadz Salmizi untuk menetukan, karena mereka dihadapkan dengan dua pilihan yang sama-sama merupakan kewajiban. 
     Satu sisi, mereka harus mundur dari jabatan yang sudah di dapatkan, dengan demikian, tentunya sudah memiliki kepastian dalam hal memenuhi kewajiban dalam rumah tangga, sebab mereka sudah ada gaji untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Disisi lain, mereka juga merasa punya kewajiban dalam hal mensejahterakan masyarakat, yang saat ini menurut mereka belum maksimal diperoleh atau dirasakan masyarakat.
     Setelah berpikir dan medapatkan masukkan serta banyaknya permintaan dari masyarakat yang disampaikan kepada mereka (Ishak & Salmizi-red), akhirnya mereka ikhlas melepaskan jabatan demi memnuhi harapan masyarakat Lingga.
     Didalam penyampaian Visi & Misinya, Ir.H Muhammad Ishak mengatakan,"kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Lingga, adalah merupakan skala prioritas mengalahkan kepentingan pribadi saya".
     "Untuk mensejahterakan masyarakat Lingga, kami akan memulai dari sektor pendidikkan, pendidikkan dalam arti yang sangat luas, kami akan melaksanakan pendidikan dasar selama 9 tahun dengan gratis serta memberikan bea siswa bagi anak berprestasi dan yang kurang mampu", papar Ishak.
     "Disamping pendidikan dasar yang disebutkan tadi, kami (Ishak & Salmizi-red) juga akan melaksanakan program pelatihan bagi masyarakat secara gratis, yakni berbagai macam kursus atau pelatihan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia, dengan tujuan, ketika investor masuk ke Lingga, kita sudah mempersiapkan tenaga kerja yang handal dan dibutuhkan oleh investor", tambah Ishak.
      "Sejalan dengan program yang tadi, Inprastruktur juga akan digesa secepatnya, ini dilakukan karena pasilitas tersebut sebagai salah satu yang membuat investor tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten kita ini", Ishak memaparkan dengan seksama.
     Dipenghujung penyampaian Visi & Misinya, Ir. H.Muhammad Ishak MM mengatakan,"di Kabupaten kita saat ini, sangat banyak potensi sektor pariwisata, salah satunya pantai dungun, oleh karena itu, akses jalan menuju kepantai dungun tersebut perlu dibangun secepatnya, jangan dibiarkan seperti kondisi saat ini, jalan berlumpur karena tergenang air, dengan kondisi jalan yang demikian, kira-kira wisatawan mana yang mau datang ?, oleh karena itu, tentu jalan-jalan yang menuju lokasi pariwisata tentunya harus dibangun agar wisatawan merasa nyaman untuk datang".
      Setelah Ir.M.Ishak MM, pada giliran Salmizi ST menyapaikan Visi & Misi, karena beliau seorang yang taat menjalankan Syari'at sekaligus yang dikenal sebagai penceramah agama, menyampaikan sebuah ungkapan religius tentang "bila meletakkan sesuatu itu tidak pada tempatnya, maka tunggulah saat kehancuran".
     "Kami menyadari dan tahu, banyak penyelenggara pemerintahan saat ini,  ditempati atau diisi oleh orang-orang yang bukan bidang keilmuan yang dipelajarinya pada saat menuntut ilmu dahulu, sehingga dia tak tahu apa yang harus dikerjakan", demikian jelas Salmizi ST.
     "Kalau demikian kondisinya, sebanyak apapun keuangan diKabupaten kita, maka sudah tentu tidak akan ada manfaatnya, uang yang banyak tersebut akan mengalir tak tentu tujuannya", tambah Salmizi ST.
     "Sebagai contoh, kasikan kepada ibu-ibu uang satu juta rupiah, kemudian kasikan juga kepada bapak-bapak satu juta rupiah, jumlahnya kan sama-sama satu juta rupiah, uang tersebut diperuntukkan untuk membiayai kebutuhan dapur dalam hal ini belanja untuk makan minum suatu rumah tangga, siapa yang lebih pandai menggunakan uang satu juta tersebut ?", tanya Salmizi ST kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir.
     Hampir serentak, ibu-ibu dan bapak-bapak menjawab pertanyaan yang dilontarkan Salmizi ST dengan mengatakan,"ibu-ibulah pak, karena memang mereka yang biasanya mengurusi persoalan dapur dirumah tangga".
     "Oleh karena itu, kami insya-Allah akan menata kembali pemerintahan di Kabupaten Lingga ini, dengan meletakkan sesuatu itu pada tempatnya, dengan demikian, seberapapun APBD kita, insya-Allah tidak akan salah sasaran dan tentunya akan lebih banyak dipergunakan untuk kepentingan masyarakat", Salmizi ST mengakhiri kampanye penyampaian Visi & Misinya.
     Sama seperti diawal acara penyampaian Visi & Misi oleh paslon Ir.H M.Ishak & Salmizi ST didesa Tinjul Kec.Singkep Barat Kab.Lingga, maka Salmizi ST juga memandu ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir dengan teriakkan secara serentak  sambil mengacungkan satu jari telunjuk melafaskan kalimat yel-yel "kita bisa, Lingga menang".
     
     Apa yang disampaikan oleh duet paslon Ir.H Muhammad Ishak MM & Salmizi ST, bukanlah suatu rayuan, akan tetapi sesuatu yang didorong oleh keinginan tulus ikhlas untuk membuat Kabupaten Lingga yang "Maju, Agamis & Berbudaya".(edysam).  




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ