Drs Edison Napitupulu : Sosok Low Profil, Suyatno Wajib Dimenangkan

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 02:20:17 WIB Cetak

BAGANBATU --- Kendati menjadi orang nomor wahid di negeri seribu kubah, namun hal itu tak mengubah sosok low profil yang ada pada diri Calon Bupati Rokan Hilir, H Suyatno. 

Hal ini membuat salah seorang tokoh masyarakat sekaligus pengusaha ternama di Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah dan Balai Jaya, Drs Edison Napitupulu menaruh hati dan siap untuk ikut memenangkan pasangan H Suyatno -Drs H Jamiludin atau Sudin di Pilkada Rokan Hilir pada 9 Desember mendatang.

Menurut Edison Napitupulu, bahwa H Suyatno adalah sosok yang low profil dan sangat layak untuk didukung menjadi Bupati sehingga dapat kembali melanjutkan program pembangunan yang sempat tertunda.

"  Dari sejak menjadi camat Bagan Sinembah sampai sudah menjadi bupati dan sekarang kembali mencalonkan diri menjadi bupati adalah merupakan sosok yang memiliki sifat low profil, untuk itu sangat wajar dan sangat layak apabila untuk kembali kita dukung menjadi pemenang dalam pilkada Rokan Hilir mendatang," ujarnya saat memberikan orasi politiknya dihadapan puluhan pendukung Sudin di Bakti Makmur, Jumat (16/10) siang kemarin.

Jika masih ada warga masyarakat yang mengatakan kalau pembangunan belum merata, menurut tokoh masyarakat yang akrab disapa Pak Desi atau Pak Napit ini tidak menafikkan hal itu. 

" Namun kita sangat yakin kalau disaat H Suyatno terpilih menjadi Bupati lagi, maka pembangunan akan dilanjutkan kembali. Tapi lain ceritanya kalau bupatinya nanti lain. Dan agar pembangunan berjalan,  maka kita harus menangkan," tuturnya.

Bahkan dirinya juga mengaku akan menegur langsung H Suyatno jika pembangunan tidak dilanjutkan.  " Nanti saya yang akan kontak langsung beliau (H Suyatno, Red) jika tidak dilanjutkan," ungkapnya. 

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Riau utusan Rokan Hilir,  Suyadi SP dalam orasi politiknya mengajak kepada seluruh pendukung untuk tetap mempertahankan kemenangan Sudin. 

" Intinya, jika ingin pembangunan terus dilanjutkan, maka kita juga harus tetap menangkan Sudin. Apalagi selama ini Bakti Makmur selalu menjadi penyumbang suara terbesar untuk kemenangan Sudin," jelas Suyadi. 

Suyadi juga menyebutkan, bahwa dirinya sangat faham dengan kekuatan anggaran kabupaten Rokan Hilir,hal ini karena selama 2 periode dirinya menjadi anggota dan Wakil Ketua DPRD Rohil 

" Saya tahu persis APBD paling banyak di Kepenghuluan Bakti Makmur ini. Bahkan sewaktu jalan rusak, saya tidak segan-segan untuk meminta kepada pak Suyatno untuk diperbaiki jalan disini. Jalan disini sebenarnya sudah diaspal, cuma kualitas kurang baik, kedepannya kami harap diberi kualitas nomor satu.
Kalau Pokir saja tidak cukup untuk membangun daerah, maka dari itu perlu kebijakan Bupati untuk membangun," terang Suyadi.

Oleh karena itu politisi PDI Perjuangan ini sejalan dengan Drs Edison Napitupulu yang 'nekad' menggaransikan dirinya dihadapan para pendukung Sudin. 

" Apabila kita menang telak di sini, saya dan pak Napitupulu tidak segan-segan menagih janji kepada pak Suyatno," tegas Suyadi yang disambut aplaus dari pendukung Sudin. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ