Pencari Brondolan Temukan Tengkorak Manusia

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:32:51 WIB Cetak


ROKANHILIR--- Warga masyarakat Dusun Sei Bacang kepenghuluan Balai Jaya, kecamatan Balai Jaya pada Selasa (13/10) petang digegerkan adanya penemuan tengkorak manusia dikebun kelapa sawit.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Monenriau.com, menyebutkan, bahwa tengkorak itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang diketahui bernama Ismail alias Mail (33) warga Dusun Sei Bacang RT 07 RW 02 Kep. Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya.

Penemuan ini bermula pada hari hari Selasa (13/10) sekira pukul 17.00 Wib saat Ismail alias Mail sedang mencari brondolan kelapa sawit di lahan kosong milik Aceng tiba-tiba merasa curiga dengan adanya benda mengkilat yang terletak dibawah pohon kelapa sawit yang semak belukar.

Karena curiga, kemudian dirinya mendekati benda yang mengkilat tersebut. Dan ketika sudah mendekat dirinya terkejut bahwa benda yang mengkilat tersebut merupakan tengkorak kepala manusia. 

Dan atas temuannya itu, selanjutnya Ismail alias Mail berlari untuk mencari pertolongan ke perumahan masyarakat. Namun sebelum sampai diareal perumahan masyarakat dirinya bertemu dengan warga lain,  yakni Rezi alias Kek Rezi.

Kemudian saat itu dirinya menceritakan bahwa dirinya  menemukan kepala manusia dalam bentuk sudah menjadi tengkorak. Kemudian keduanya melihat kelokasi tersebut. Dan sampainya di lokasi tersebut benar bahwa di lokasi tersebut diketemukan kepala tengkorak manusia.

Selain itubdi lokasi tersebut juga di temukan sebilah parang, satu helai celana panjang warna hitam, satu buah topi rimbah bewarna hitam, satu pasang sendal merk Swallow dan satu buah gunting bewarna biru.

Selanjutnya Ismail dan Rezi pergi ke perumahan masyarakat dan melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepenghuluan yaitu Ketua RW setempat, yakni M Nurlingga alias Amat Lingga. 

Berdasarkan laporan itu,  kemudian Ketua RW membawa serta warga lainnya, yakni Ponirin alias Ucu serta beberapa warga untuk menuju ke lokasi kejadian tempat ditemukannya tengkorak manusia tersebut.

Selain itu, Ketua RW melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aiptu Sarmadan Siregar SH yang kemudian diteruskan ke Mapolsek Bagan Sinembah. 

Hingga akhirnya petugas piket Reskrim Polsek Bagan Sinembah dan Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi kejadian yang terletak di Dusun Sei Bacang RT 10 RW 03 Kepenghuluan Balai jaya Kecamatan Balai Jaya.

Piket reskrim kemudian melakukan olah TKP awal dan setelah selesai melakukan olah TKP awal, selanjutnya tengkorak kepala manusia dan barang bukti lainnya di bawa ke Pukesmas Balai Jaya. (Min/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ