Mou

Pemkab Lingga Laksanakan Mou Bersama Dengan BTP.

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 12:09:38 WIB Cetak

Pemkab Lingga Laksanakan Mou Bersama Dengan BTP.


     (Momenriau.com Lingga).Pemerintah Kabupaten Lingga, (2/10) melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama dengan Batam Tourism Polytechic (BTP), tentang kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kepariwisataan, di Kampus Batam Tourism Polytechnic, Tiban, Batam.
     Pjs. Bupati Lingga, Juramadi Esram mengatakan, sektor pariwisata memang menjadi salah satu dari program unggulan prioritas Kabupaten Lingga, untuk itu, ia menyambut baik hal tersebut, namun pihaknya perlu mengetahui terlebih dahulu terkait detail anggaran yang diperlukan, agar nantinya dapat dilakukan pembahasan dan penganggarannya pada tahun 2021.
     “Kita menyambut baik hal ini, apalagi di Lingga sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas diantara 3 program lainnya yakni, pertanian, perikanan dan peternakan, untuk 3 program ini anggarannya sudah tersedia, untuk pariwisata dengan adanya ini nanti akan kita upayakan, makanya kita juga perlu mengetahui kira-kira berapa budgetnya yang perlu kita anggarkan,” kata Pjs. Bupati Lingga, melalui rilis yang diterima media, Jumat (2/10/2020).
     Pjs. Bupati Lingga menjelaskan, pihak BTP sangat luar biasa dalam mendukung dan menciptakan SDM yang berkompeten pada dunia pariwisata, terkait penandatangan kesepakatan bersama yang telah dilakukan, akan ditindaklanjuti dan diharapkan ini merupakan awal dan peluang yang baik untuk Kabupaten Lingga, memiliki SDM yang berkompeten dalam bidang pariwisata.
     “Kita sangat tertarik dengan hal ini, nanti akan kita bicarakan pada saat pembahasan, kedepan akan kita kirim SDM dari Lingga untuk kuliah disini, semoga ini menjadi awal yang baik buat kita semua,” terangnya.
     Pemkab Lingga sebelumnya telah menyiapkan Sumber Daya Manusia di bidang pariwisata, namun terkendala masalah waktu pada prioritas, didalam pembahasan APBD tahun 2021 akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.
     Pertemuan dimaksud dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Inspektorat, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum dan Kasubag Protokol. (Media centre Lingga/***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ