Bawaslu Lingga.

Bawaslu Lingga Segera Memanggil ASN Teridikasi Tidak Netral ?.

Selasa, 29 September 2020 - 11:45:42 WIB Cetak

Bawaslu Lingga

Bawaslu Lingga Segera Memanggil ASN Teridikasi Tidak Netral ?.


     (Momenriau.cok Lingga). Dengan adanya pemberitaan beberapa media online beberapa waktu lalu, terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terindikasi memihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada, dengan berfoto bersama serta menunjukkan salam beberapa jari, dalam masa-masa menjelang Pilkada Lingga, menjadi topik hangat dalam setiap percakapan masyarakat.
     Dirangkum informasi dari masyarakat, sumber kami menjelaskan, bahwa Bawaslu Lingga sebenarnya telah melakukan penelusuran terkait netralitas ASN yang hangat diperdebatkan masyarakat, hanya saja masih memeriksa saksi-saksi yang ada.
   "Sebaiknya, jika masyarakat mengetahui terjadinya pelanggaran, bisa melaporkan kepada Panwaslu Kecamatan terdekat, bila Panwascam Kecamatan tidak menindak-lanjuti, baru Bawaslu Kabupaten, karna sepengetahuan saya, pengawas pemilu itu ada sampai pada tingkat Desa atau kelurahan", demikian sumber menyampaikan kepada media ini, pada hari Selasa (29/09-2020), disekretariat kami di kampung Pengambil Desa Sungai harapan Kec.Singkep Barat Kabupaten Lingga.
     "Adapun nama yang diduga melakukan pelanggaran diantaranya berinisial "AK", "MA","MU","Ah", jelas nara sumber dengan tegas.
     Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni, melalui pesan singkat WhatsApp, pada hari Selasa (29/09-2020) menjelaskan,"Bawaslu Akan Panggil oknum ASN PLT Ka.Dinas Kesehatan, Camat, Kepala Puskesmas, oknum Satpol PP, dan salah satu oknum Kades Persiapan".
    Masayarakat memuji sikap Bawaslu Lingga dalam hal, cara melayani dan menerangkan tata-cara Bawalsu Lingga menjelaskan kepada masyarakat pelapor cukup baik.
     Semoga Bawaslu bisa menunjukkan integritasnya sebagai pengawas pemilu. Sebelum komponen yang linnya bersikap Netral, Bawaslu diharapkan masyarakat bersikap Netral terlebih dahulu.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ