BLK

"Balai Latihan Kerja Sangat Sangat Penting Ketika Berbicara Tentang Peningkatan Ekonomi Masyarakat ".

Senin, 28 September 2020 - 15:26:28 WIB Cetak

Duet Ishak & Salmizi, "BISA" memajukan Lingga.

"Balai Latihan Kerja Sangat Sangat Penting Ketika Berbicara Tentang Peningkatan Ekonomi Masyarakat ".


     (Momenriau.com Lingga). Pada hari Minggu (27/09-2020), diPosko Partai Keadilan Sosial (PKS), terletak diseputaran kampung Telek, Dabosingkep Kabupaten Lingga, saat beberapa wartawan menanyakan tentang apa saja yang menjadi perhatian yang akan dilakukan dalam rangka memajukan Kabupaten Lingga, dengan tersenyum Salmizi ST menjawab dengan singkat, dengan mengatakan ;"untuk memajukan suatu daerah, salah satunya adalah membuat setiap masyarakat mempunyai pekerjaan yang menghasilkan ekonomi atau finansial".
     Lebih lanjut Salmizi ST menjelaskan panjang lebar tentang apa yang dikatannya "membuat setiap masyarakat mempunyai pekerjaan sehingga menghasilkan ekonomi atau finansial" dengan suatu agenda yang teratur dan terukur.
     "Sebelum kita mendatangkan investor dari luar Kabupaten kita ini, langkah awal yang akan dilakukan adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM-red), yang handal", Salmizi ST mengawali penjelasannya.
     "Kalau Sumber Daya Manusia kita sudah handal, tentunya akan mempermudah para investor untuk beraktifitas, dengan mempergunakan tenaga kerja yang sudah kita persiapan", jelas Salmizi ST yang juga saat ini menjadi salah satu kontestan dipilkada Lingga.
     Ditanya wartawan bagaimana pola yang akan dilakukan dalam hal membuat SDM handal tersebut ?. Dengan lugas Salmizi ST menjawab denga mengatakan;"membuat SDM kita handal disegala sektor, maka tidak ada cara lain yaitu dengan mendidik dan melatih mereka".
     "Untuk melatih atau mendidik mereka, tentunya kita harus membuat suatu program untuk membangun Balai Latihan Kerja, dengan adanya Balai Latihan Kerja, adanya masyarakat diberikan pendidikan di BLK dengan gratis, karena itu amanah Undang-Undang Dasar negara kita, tentunya di Kabupaten kita nantinya banyak stok tenaga kerja", tambah Salmizi ST.
     "Bila stok tenaga kerja kita sudah banyak, kita akan mensosialisasikan kepada calon Investor, agar meminimalisir perekrutan karyawan dari luar daerah kita, sehingga tenaga kerja (SDM-red) kita mendapatkan pekerjaan", kata Salmizi ST lagi.
     "Kalau masyarakat kita sudah memiliki pekerjaan tetap, tentunya otomatis mereka memiliki pendapatan atau finansial, dampaknya akan meluas menyentuh pedagang, baik pedagang sembako, pedagang sandang, pedagang sayur, pedagang ikan dan lainnya, karena daya beli masyarakat akan tumbuh menguat, itulah salah satu harapan dan yang kami pikirkan bersama Datok Ishak, sehingga kami harus maju demi membuat Lingga sejahtera", demikian Salmizi ST mengakhiri menjelaskan dengan penuh keakraban dengan beberapa awak media di Dabosingkep.(edysam).
    
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ