Danramil 03/Bgs Beserta Anggota Hadiri Pencanangan TNI KB Kes

Selasa, 22 September 2020 - 12:08:37 WIB Cetak

BAGAN BATU  --- Komandan Koramil 03/Bgs  Kapten Inf Y Mendrofa beserta anggota turut serta menghadiri kegiatan Bakti Sosial pencanangan TNI KB-Kesehatan dan Hari Kontrasepsi Sedunia.

Kegiatan pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kes yang mengusung thema ' Pahami dan Rencanakan dengan Nyaman' ini dipusatkan di Puskesmas Bagan Batu pada Selasa (22/9) 

Selain Danramil dan anggota, kegiatan juga dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Drs HM Yusuf Msi, Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafat Silalahi, Kepala Puskesmas Boltrem,  dr Sri Purwati Ningsih.

Dalam kata sambutan Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang disampaikan oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen TNI mendukung pemerintah untuk menjadikan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

" Karena aspek penduduk harus menjadi dasar untuk pembangunan khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Simpang Kanan dengan menyeimbangkan angka kelahiran dan menyukseskan Program KB," ujar Danramil. 

Menurutnya, keluarga adalah merupakan sarana yang utama untuk membentuk karakter anak-anak menjadi sehat dan berprestasi. 

" Oleh karenanya, sejak dini kita juga menerapkan dan mencanangkan KB Kesehatan yang bekerjasama dengan pemerintah," terangnya kembali.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ