Menggali dan Menganalisa.

Dikonfirmasi Melalui WhatsApp, Ketua DPRD Lingga Tidak Menjawab ?.

Selasa, 22 September 2020 - 09:41:12 WIB Cetak

Dikonfirmasi Melalui WhatsApp, Ketua DPRD Lingga Tidak Menjawab ?.


     (Momenriau. com Kepri). Terkait pemberitaan media ini beberapa waktu lalu, dengan judul "Siapa Sebenarnya Yang Wartawan ?", maka menurut informasi yang layak kami percaya, bahwa suara rekaman yang dimaksud dengan sosok "si A", adalah suara Ketua DPRD Lingga Nashiruddin.

     Karena informasi dimaksud, dengan memaklumi terkait kegiatan waktu kerja dan bermaksud untuk tidak menyita waktu kerja Masih sebagai seorang Ketua DPRD, maka melalui pesan singkat WhatsApp, pada hari Senen (21/09-2020), tepatnya pukul 11:53 Wib, kami mengkonfirmasi beliau (Ketua DPRD Lingga-red), dengan kalimat, "Asalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Izin konfirmasi tentang: - Apakah benar yang kami lampirkan ini suara rekaman pak Ketua DPRD Lingga?. Wasalam".
     Sampai berita ini dirilis pada hari Selasa (22/09-2020), tepatnya pukul 08:49 Wib, Ketua DPRD Lingga Nashiruddin belum menjawab konfirmasi yang diminta awak media ini.
     Kenapa terkait suara pada rekaman yang menurut informasi adalah suara Ketua DPRD Lingga Nashiruddin pada saat diwawancara oleh awak media yang kami tanyakan ?. Karena kami mencoba memandang dan menelusuri dari awal, untuk dicros cek dengan "PERATURAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN LINGGA, Nomor: 02 Tahun 2017, TENTANG KODE ETIK DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN LINGGA" serta Undang-undang umum lainnya.
     Bila benar suara didalam dan atau pada data rekaman yang dikirim oleh sumber kepada kami itu adalah suara Ketua DPRD Lingga Nashiruddin dengan suara wartawan yang mewawancarainya, maka tentunya masih banyak yang harus digali dan dianalisa. Kami akan mencoba berkoordinasi dengan pakar hukum dan atau pihak penegak hukum, dalam hal meminta pendapat hukum, tentang apakah ada unsur yang dapat disangkakan, baik tentang peraturan kode etik atau ada unsur yang memenuhi pasal-pasal tentang perbuatan tidak menyenangkan dan lain sebagainya.(edysam/bersambung).

 

     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ