Himbau Masyarakat Dengan Tegas Camat Basira Bersama TNI-Polri Datangi Tempat Keramaian

Senin, 21 September 2020 - 19:29:34 WIB Cetak

BASIRA - Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama TNI-Polri dan Karang Taruna melaksanakan Operasi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan agar masyarakat senantiasa memakai masker di sepanjang Jalan Lintas Bagan Sinembah Raya.Senin (21/09).

Operasi kali ini dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas, Aipda, S.Rambe juga Danpos Koramil 03/Bagan Sinembah Pelda,Sarwoko dan ketua Karang Taruna Kecamatan Basira, Andri juga tokoh Masyarakat dan Perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA) dimulai dari Posko Covid 19 Kecamatan Bagan Sinembah Raya,dan berjalan perlahan menghampiri tempat -tempat yang biasanya terjadi keramaian baik warung tempat nongkrong maupun tempat perbelanjaan modern (Indomaret).

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si mengatakan sesuai instruksi Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,A.MP berdasarkan Surat Inpres Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Sesuai instruksi tersebut maka perlu ya seluruh warga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan maka dengan itu Upika Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama Pemuda yang bergabung dalam Organisasi Karang Taruna melakukan upaya himbauan tegas disetiap tempat yang berpotensi sering menjadi tempat keramaian,"ucap Camat Basira.

Disampaikan Camat  Basira bahwa Operasi ini akan rutin digelar saat ini baru himbauan tegas yang kita berikan tetapi jika himbauan kita tidak di indahkan Sanksi sosial yang menanti.

"Saat ini demi masyarakat saya himbau dengan tegas tetapi harus diketahui operasi ini akan rutin digelar jika tetap membandel maka Sanksi Denda maupun Sosial akan kita berlakukan tanpa tebang pilih baik tua maupun muda,"Tegasnya.

Dikesempatan ini Camat menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya maupun dari luar daerah agar saat beraktivitas baik bekerja maupun disemua tempat agar senantiasa mengunakan Masker serta tetap menjaga jarak.

"Untuk tempat keramaian agar senantiasa menerapkan Protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunya dan terkhusus warga luar daerah agar menghargai masyarakat setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan juga jika kedapatan dengan kami tidak mematuhi aturan tersebut akan kita tindak lebih tegas,"pungkas Camat (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ