Wow,

"Siapa Sebenarnya Yang Wartawan ?".

Senin, 21 September 2020 - 11:14:53 WIB Cetak

Gedung DPRD Lingga.

"Siapa Sebenarnya Yang Wartawan ?".


     (Momenriau.com Kepri)."Sekarang aku tanye same ikak (kalian-red), berape jumlah semue media diLingga, ikak tau ndak ?", kate seseorang (sebut saja si A-red) kepada beberapa awak media, pada hari Senen (14/09-2020), di salah satu ruangan di gedung Sekretariat DPRD Lingga, yang rekamannya kami terima melalui aplikasi WhatsApp.
     Ketika dichat kepada narasumber yang mengirimkan rekaman dimaksud, ditanya rekaman pembicaraan siapa itu, dimana itu, maka awak media kami mendapat jawaban kata-kata, "itu rekaman pembicaraan si A (bukan nama sebenarnya-red) dengan sejumlah wartawan di Kantor DPRD, terkait dana publikasi".
     "kite punye kawan sekarang ni, berape jumlah, katelah online, berapa ikak online diLingga ni, tau dak ?",lanjut si A tersebut bertanye pade awak media yang sedang mewawancarainya.
     Ketika awak media menjawab pertanyaan si A tersebut dengan mengatakan, "delapan puluh".
     Lalau, si A tersebut melanjutkan pertanyaannya kepada awak media dengan mengatakan,"mane die orangnye yang delapan puluh itu ?, ade tak die ?, yang ade tak ade tu, inilah orang-orang die".
     Lebihlanjut, si A mengatakan,"aku apresiasi kawan-kawan yang sering meliput, aku angkat jempol, ye dak ?, tapi mane yang selebih die ?, ade tak ?, ikak tengok berita, hari ini berape, delapan puluh, dibilang ade delapan puluh, mane pernah ade yang meliput, ade dak tampil hari ini ?".
     Dari dialog diatas, sepertinya ada sedikit keganjilan, dimana lazimnya, awak media yang bertanya, namun pada hal ini, awak media yang jadi bulan-bulanan pertanyaan si A tersebut, waduh.
     Untuk mengetahui dengan jelas permasaalahan "dana publikasi" (menurut nara-sumber -red) yang diperdebatkan oleh si A dengan beberapa awak media yang kemudian diketahui peristiwanya terjadi di Sekretariat DPRD Lingga, maka pada hari Senen (21/09-2020), kami coba mengkonfirmasi kepada Sumarno selaku Kasubag Keuangan Sekretariat DPRD Lingga melalui chat pada aplikasi WhatsApp.(edysam/bersambung karena kami akan mengkonfirmasi si A, tentang apakah benar itu rekaman suaranya).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ