Larang Bakar Lahan, Babinsa Koramil 03/Bgs Rutinkan Patroli

Ahad, 20 September 2020 - 12:39:24 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna memastikan sekaligus menghimbau warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar, untuk itu Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu Edward Aritonang  kembali intensifkan patroli. 

Dimana, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Ahad (20/9) kali ini dilakukan di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

" Walau hujan masih sering turun, namun kita harus tetap melakukan patroli, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

" Apalagi mengingat kondisi daerah Bagan Sinembah Utara masih banyak ditemukan semak belukar dan kultur lahan yang didominasi gambut, " terang Mendrofa lagi. 

Dan ketika disinggung tentang hasil dari kegiatan patroli itu, lebih jauh Danramil mengungkapkan nihil. " Puji Tuhan sampai sejauh ini daerah kita nihil titik api, "ujar Danramil.

Namun demikian, dirinya tetap menghimbau warga agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.  " Kita selalu memberikan himbauan dan sosialisasi akan dampak yang ditimbulkan oleh Karlahut itu, " ungkap Danramil.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ