Saat Dinas, Koramil 03/Bgs Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 15 September 2020 - 13:58:17 WIB Cetak

BAGANBATU --- Selain mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dalam setiap berdinas terutama saat sampai di Makoramil juga diterapkan tertib protokol kesehatan.

Pemandangan seperti ini selalu terlihat dan di terapkan setiap hari menjelang dilaksanakannya kegiatan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 disejumlah kawasan. 

" Setiap saat, mulai dari pagi menjelang apel kita selalu menerapkan protokol kesehatan, artinya semua anggota selalu dilakukan pemeriksaan suhu dan mencuci tangan, menggunakan masker serta jaga jarak, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Selasa (15/9).

Selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan dari para anggota, penerapan disiplin protokol kesehatan ini juga dimaksudkan agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum 

" Kita terapkan dilingkungan kita sendiri terlebih dahulu baru ke khalayak umum. Artinya,  dengan rutinnya kita terapkan protokol kesehatan ini maka besar harapan akan menjadi contoh bagi masyarakat," terang Mendrofa. 

Bahkan, lanjut Danramil lagi bersama dengan unsur kepolisian dan Satpol PP,  Koramil juga mulai melaksanakan operasi Yustisi di seluruh wilayah teritorial Koramil 03/Bgs.

" Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada diluar tentu akan mendapat sanksi tegas. Dan ini adalah sejalan dengan keluarnya Perbup Rokan Hilir Nomor 52 tahun 2020 tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19," tutur Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ