Wakili Danramil, Babinsa Bersama Upika dan Penghulu Semai Benih Padi

Senin, 14 September 2020 - 12:44:06 WIB Cetak

BASIRA- Guna menjaga stabilitas pangan dimasa pandemi covid-19, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bagan Sinembah Raya (Basira) mulai mengolah lahan ketahanan pangan seluas 20 hektare.

Setelah dilakukan pembersihan dan pemetaan serta menunggu waktu yang tepat, maka kali ini dilanjutkan dengan penyemaian benih padi. 

Dimana, penyemaian benih tersebut dilakukan pada Ahad (13/9) sore Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Kapten Inf Y Mendrofa yang diwakili Danposramil,  Pelda Sarwoko juga diikuti oleh Camat Basira, Drs HM Yusuf Msi, Datuk Penghulu Bagan Sinembah Jaya, Bagan Sinembah Utara,  Ampaian Rotan Makmur dan kepenghuluan Salak, ketua MUI Basira, tokoh masyarakat dan para petani.

" Ya pelan-pelan lahan ketahanan pangan yang ada di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, kecamatan Basira itu kembali kita olah. Dan kemarin sampai sore hari kita mulai melakukan penyemaian benih padi," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media,  Senin (14/9).

Dimana, lanjut Danramil lagi benih padi yang disemai tersebut adalah varietas Sigudang. " Kita memilih jenis padi Sigudang yang rencananya kedepannya akan ditanam diatas lahan ketahanan pangan tersebut," terangnya. 

Dengan mulai di semainya benih padi tersebut, dirinya mengharapkan keberadaan lahan ketahanan pangan di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs akan dapat memenuhi kebutuhan beras sekaligus menjaga stabilitas pangan dimasa pandemi covid-19.

" Mudah-mudahan berkat kerjasama semua pihak, maka lahan ketahanan pangan seluas 20 hektare yang rencananya kita tanami padi ini membuktikan kalau kita mampu menjaga stabilitas pangan di daerah kita ini sendiri," tutur Danramil. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ