Kejar Target

Bapenda Terus Bergerak Untuk Mencapai Target PAD Tahun 2020 Daerah Kabupaten Lingga.

Senin, 07 September 2020 - 23:25:23 WIB Cetak

Foto saat Rapat Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Dari Sektor Pajak", pada hari Senen (24/08-2020) lalu.

Bapenda Terus Bergerak Untuk Mencapai Target PAD Tahun 2020 Daerah Kabupaten Lingga.


     (Momenriau.com Lingga). Kegigihan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bapenda Lingga, dalam hal keinginan untuk mencapai target terhadap peningkatan pendapatan dari sektor pajak daerah melalui Pajak Bumi & Bangunan - P2 serta BPHTB untuk tahun 2020, terus di kejar dengan optimisme yang kuat.
     Sejak dilaksanakannya "Rapat Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Dari Sektor Pajak", pada hari Senen (24/08-2020) lalu, bertempat di Gedung Nasional Dabosingkep, awak media kami terus mengamati derap langkah serta terobosan-terobosan yang dilakukan oleh pegawai Bapenda Kabupaten Lingga ini. Dalam acara rapat evaluasi tersebut, Munzilin Hasibuan selaku Kepala Bidang PBB-P2 dan BPHTB menjelaskan tentang masih banyak Wajib Pajak (WP-red) yang luput dari kewajiban dalam hal membayar pajak. Pada sambutannya saat itu, Kepala Bidang
PBB-P2 mengatakan ; "menurut pengamatan kami, mungkin masih ada beberapa pemilik rumah penangkaran sarang burung walet dan pemilik bangunan baik rumah ataupun Ruko (Rumah & Toko -red), yang belum terdata SPPT PBB- atau belum membayar pajak".

    Untuk memantau kinerja Bapenda Lingga, khususnya terkait dengan realisasi hasil  Rapat Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Dari Sektor Pajak dimaksud,  pada hari Senen (07/09-2020), maka awak media kami mengunjungi Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda-red) Lingga terletak diseputaran Jl.Pahlawan Dabosingkep. 
    Sesampainya di Kantor Bapenda, Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lingga Sumiarsih, S.Pd, melalui Kepala Bidang PBB-P2 dan BPHTB Munzilin Hasibuan, saat dikonfirmasi menjelaskan ;"pembayaran PBB-P2 tahun 2020 hingga akhir tahun ini masih kami kejar terus kepada WP, upaya kami salah satunya melaksanakan koordinasi ke desa yang realisasinya masih rendah".
     Lebih-lanjut Kabid PBB-P2 & BPHTB mengatakan ;"ini merupakan salah satu upaya kami dalam pemenuhan target, kendala kita tentang geografis Kabupaten Lingga, memang cukup berat, tapi itu lah tantangan yang harus kami hadapi, Alhamdulillah, itu tidak menjadi halangan yang berarti, semua dapat berjalan lancar dan aman". 
    "Harapan kami, target PBB-P2 yang sudah ditetapkan sebesar 1 Milyar, tercapai tentunya", Munzilin Hasibuan menmbahkan.
   "Kegiatan turun kelapangan, semaksimal mungkin akan terus kami lakukan, disamping menagih PBB-P2 kami juga sekaligus berkoordinasi dengan Lurah, Kades dan petugas Pungut secara optimal terkait permasalahan yang dihadapi dilapangan, dengan demikian, kedepannya nanti, tentu akan menjadi evaluasi kerja yang telah kami laksanakan", Kabid PBB-P2 Lingga Munzilin Hasibuan mengakhiri penjelasannya.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ