Koramil Panen Perdana Sayur di Lahan Ketahanan Pangan

Senin, 07 September 2020 - 12:56:24 WIB Cetak

BAGANBATU  --- Lahan Ketahanan Pangan yang dikelola secara langsung oleh Koramil 03/Bgs seluas 2000 Meter persegi akhirnya pada Senin (7/9) pagi dilakukan panen perdana.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan panen raya tersebut sebagai wujud membangun ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. 

" Puji Tuhan, akhirnya lahan ketahanan pangan yang kita buat di belakang Makoramil yang dipanen itu berupa sayuran kangkung, dan sawi akhirnya sudah mulai bisa dipanen," ujar Kapten Inf Y Mendrofa.

Menurut Danramil, hasil panen ini disalurkan kepada masyarakat sekitar dan warga terdampak Covid-19.  "Mudah-mudahan panen hari ini manfaaatnya bisa dirasakan warga," katanya.

Kendati belum semua dipanen, namun menurut Danramil bahwa ini merupakan tahap awal yang cukup bagus untuk dilanjutkan.

" Ini merupakan awal yang bagus, sebab tanaman ini terbilang butuh perhatian ekstra. Dibutuhkan pengontrolan air dan nutrisi yang tepat agar tanaman bisa tumbuh maksimal,” jelasnya.

Selain sayuran, lahan tersebut juga dipenuhi tanaman jagung, mentimun dan buncis. " Untuk tanaman itu sementara belum dipanen, karena belum masanya," ungkap Mendrofa lagi.

Danramil juga menambahkan pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan penanaman ketahanan pangan di pekarangan rumah masing-masing.  "Semuanya demi ketahanan pangan kita semua," pungkasnya. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ