Berikan Rasa Nyaman Jemaat, Babinsa Semprot Desinfektan Gereja

Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:16:18 WIB Cetak

BAGANBATU - Upaya mencegah penyebaran virus corona disease 19 (Covid-19) di tempat ibadah, untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Nikmal Siregar membantu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah.Selasa (25/08)

Kali ini giliran gereja HKBP Dusun Bakti,  kepenghuluan Bakti Makmur, kecamatan Bagan Sinembah yang diberikan penyemprotan disinfektan tersebut.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, kegiatan sterilisasi ini sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat ibadah seperti Gereja.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, tindakan sterilisasi seperti ini harus gencar dan aktif dilakukan karena ini sangat penting untuk pencegahan Covid-19,” ucapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya Koramil 03/Bgs membantu dan mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

“Kegiatan sterilisasi ini akan rutin kami lakukan mengingat betapa pentingnya untuk mencegah virus corona masuk di wilayah binaan khususnya diwilayah teritorial Koramil 03/Bgs,” tutupnya.

Dan selain itu, masih kata Danramil lagi kegiatan penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ