Gotong-royong.

Masyarakat Meskom Laksanakan Gotong Royong bersama komunitas Grapitasi bengkalis Grafitasi

Ahad, 23 Agustus 2020 - 21:53:02 WIB Cetak

Masyarakat Meskom Laksanakan Gotong Royong bersama komunitas Grapitasi bengkalis Grafitasi


     (Momenriau.com Bengkalis). Dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 Tahun Republik Indonesia, Kepala Desa (Kades-red) Meskom, pimpin kegiatan gotong royong membersihkan wilayah kampung Zapin dan jalan dilingkungan desa Meskom Kecamatan Bengkalis, pada hari Minggu (23/8-2020).


     Kegiatan gotong royong ini, diikuti seluruh perangkat Desa Meskom, BPD, Kadus, RT, RW, LPM juga masyarakat bersama Komunitas Grapitasi (Gabungan Relawan Penggiat Wisata Dan Literasi) Bengkalis. 
     Kegiatan Goro yang di prakarsai komunitas Grapitasi Bengkalis ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri.
    Kades Meskom Usman mengungkapkan terima kasih kepada komunitas Grapitasi bengkalis dengan mengatakan, "atas nama masyarakat dan pemerintah Desa kami, mengapresiasi dan bersyukur karena relawan dari Komunits Grapitasi Bengkalis mau melaksanakan bhakti sosial pelaksanaan gotong royong didesa kami, dengan demikian, tentu saja kami sambut dengn baik kegiatan ini".
     Selain bergotong royong membersihkan lingkungan kampong Zapin, Komunitas Grapitasi juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan dampak Covid19 yang langsung disampaikan oleh Kepala Puskesmas pembantu desa Meskom. 
     Ketua Umum Grafitasi Bengkalis Bunda Yana, pada kegiatan yang sama mengatakan, "bahwa acara yang dilaksanakan minggu pagi ini, momen yang tepat bagi kita semua, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, tentang pentingnya hidup bersih dan menggagas kembali jiwa kegotong royongan, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh perangkat desa juga masyarakat atas sambutan serta partisipasinya, yang sangat luar biasa dalam kegiatan bersih-bersih desa kali ini". 
     "Syukur alhamdulillah tentunya kami ucapkan atas terlaksana kegiatan gotong royong pagi ini, pada momen HUT RI ke 75 tahun 2020, dimana masyarakat desa Meskom bersama pemerintah desa bersama-sama dengan relawan kami dari Gtapitasi, bahu membahu gotong-royong dengan penuh semangat yang tulus, melakukan kegiatan membersihkan lingkungan", Ungkap Bunda yana. 
     Selain acara bakti sosial dan literasi, dalam kegiatan ini juga turut diperkenalkan budaya tarian Zapin, dimana desa Meskom menjadi Icon kampung Zapin di Kabupaten Bengkalis, dengan demikian, diharapkan anak anak desa Meskom dapat mempertahankan serta menjadi penerus dalam mempertahankan khazanah Melayu, khususnya tarian Zapin. 
     Kegiatan terlaksana dengan sukses, tidak terlepas dari bantuan masing-masing para donatur, pemerintah desa dan segenap Relawan Komunitas Grapitasi Bengkalis.(edi).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ